Inilah Skandal Menteri ESDM dengan Indira Soediro

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kini diterpa isu skandal Menteri ESDM Ignasius Jonan dengan Tenaga Ahli Komunikasinya, Indira Soediro. Indira adalah Miss ASEAN Tahun 1991 sekaligus Puteri Indonesia 1992.

Sejak 1 April 2017, ia bergabung dalam Kementerian ESDM sebagai Tenaga Ahli Bidang Komunikasi mendampingi Menteri Jonan. Gosip beredar, berawal dari akun anonimous @nasionalistulen dengan judul “Skandal Menteri ESDM”.

Belakangan, munculnya spanduk unjuk rasa di depan kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan nomor 18, Jakarta Pusat, yang dipasang sejak Rabu (19/7/2017).

Dalam spanduk tersebut, terdapat foto Indira disertai tulisan, “USIR !!! INDIRA SUDIRO DARI KEMENTERIAN ESDM KARENA BUKAN AHLINYA. FORUM PEDULI & PENYELAMAT ESDM”

Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Komunikasi, Hadi Djuraid mengklarifikasi munculnya foto-foto Indira dengan sang menteri. Meski begitu, Hadi membenarkan Indira bekerja di kantor ESDM. Kata Hadi, terhitung sejak 1 April 2017, Indira direkrut oleh Kementerian ESDM sebagai Tenaga Ahli Bidang Komunikasi. Tugas Indira spesifik untuk media internasional dan hubungan lembaga internasional

“Kenapa jabatannya Tenaga Ahli? Ini adalah jabatan yang disediakan untuk profesional dari luar kementerian. Berbeda dengan Staf Ahli yang merupakan jabatan struktural dengan kepangkatan tertentu,” kata Hadi.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds