Gara-gara Ini, Kota Makassar Diganjar Piala Adipura 2017

Piala Adipura

Piala Adipura

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Daftar penghargaan Adipura tahun 2017 telah diumumkan. Untuk wilayah Provinsi Sulsel, enam kabupaten kota berhasil keluar sebagai nilai tertinggi dan berhak mendapat Piala Adipura 2017.

Enam daerah tersebut adalah, Kota Makassar untuk kategori metropolitan dan lima kabupaten lainnya untuk kategori kota kecil yaitu Maros, Bantaeng, Wajo, Sidenren Rappang (Sidrap) dan Pinrang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasbi Nur, mengatakan, kriteria yang harus dipenuhi kabupaten/kota semakin tinggi. Selain itu, kepala daerah atau wakil kepala daerah yang masuk nominasi Adipura harus melakulan presentase di Kementerian Lingkungan Hidup.

Hasbi Nur menjelaskan, penyerahan piala Adipura rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Khusus untuk Kota Makassar, tahun ini adalah Adipura yang ketiga berhasil diraih.

Salah satu yang menjadi kelebihan Makassar meraih Adipura, adalah sistem pengelolaan bank sampahnya yang sangat bagus dan konsisten dijalankan. Berbeda dengan sejumlah kota metropolitan lainnya yang ada di Indonesia.

Selain itu, yang menjadi unggulan lain Makassar adalah penataan lorong garden begitu asri dan apik. Malah, diperlombakan. Itu juga menjadi poin yang bisa membantu Makassar meraih Adipura.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds