BNN Tes Urine 377 Siswa Baru SMA Maros, Positif Narkoba…

POJOKSULSEL.com, MAROS – Sebanyak 377 siswa SMA Negeri 3 Lau Maros diambil sampel urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengetahui peredaran narkoba atau sejenisnya di kalangan siswa di di sekolah tersebut, Rabu (26/7/2017).

Koordinator Tim Pemeriksa BNN Sulsel Jamal mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar bersama pihak sekolah.

“Jika ada yang positif nantinya kita akan menganalisa dan mengassastment mereka dulu bila ada ditemukan kita tidak menindak lajuti secara langsung. Tetapi, kita bicarakan dan bina dia bersama orang tuanya. kami akan selalu memantau perkembangannya hingga 6 bulan kedepan,” terangnya.

Sementara, Kepala SMA 3 Lau Maros, H. M. Arifin Ali mengungkapkan jika ada siswa yang positif menggunakan narkoba akan dibina bersama keluarga dan diharap tidak ada yang sudah menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan lain-lain.

“ika ada yang positif pernah menggunakan obat-obatan dan ditemukan kami pasti mengecek kembali asal sekolah di SMP dulu,” katanya.

Para siswa yang di ambil sampel urine nya tersebut merupakan siswa baru yang terima pada tahun ajaran baru ini. Hasil dari tes urine ini akan dikeluarkan secepatnya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …