Tahun Depan, Indonesia Tuan Rumah Piala Asia U-19

Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

POJOKSULSEL.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 tahun 2018 mendatang. Hal itu sesuai dengan keputusan Asosiasi Sepakbola Asia atau AFC.

Melalui pernyataan resminya, Indonesia berhak menjadi tuan rumah setelah bidding atau tawaran yang dilakukan PSSI selaku induk sepak bola Indonesia lebih menjanjikan dibandingkan Malaysia.

“AFC U-19 Championship yang akan dimainkan antara 18 Oktober dan 4 November 2018, (jatah tuan rumah) diberikan ke Indonesia. Komite (AFC) merasa, Indonesia paling menguntungkan di antara para kandidat. Selain itu, ajang ini akan membantu Indonesia agar pulih dan mengembangkan sepak bola kembali setelah sempat mendapat sanksi dari FIFA,” demikian isi pernyataan AFC dalam laman resmi itu.

Sementara Malaysia sendiri, meski kalah dalam proses bidding sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018, tetap mendapat jatah dari AFC. Malaysia akan menjadi penyelenggara Piala Asia U-16 pada 20 September hingga 7 Oktober 2018.

Timnas Indonesia sendiri tahun ini memiliki agenda turnamen yakni di Piala AFF U-18 tahun 217. Turnamen level Asia Tenggara itu akan diselenggarakan di Myanmar pada tanggal 4 hingga 17 September mendatang.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feeds