PILKADA MAKASSAR: Aswar Hasan Sebut Aru Figur Sempurna

Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta, akrab disapa Aru, saat memaparkan visi misnya di depan pengurus PBB, Rabu (26/7/2017).

Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta, akrab disapa Aru, saat memaparkan visi misnya di depan pengurus PBB, Rabu (26/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta tampil mengesankan dalam pemaparan visi misi bakal calo walikota Makassar Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar.

“Saya harus katakan, Pak Farouk ini adalah figur pimpinan sempurna. Karakter pemimpin melekat kuat pada sosok Pak Aru. Ketika proses transisi menjadi ketua DPRD Makassar, banyak yang meragukan, tapi seiring perjalanan waktu, ternyata bisa. Bahkan dua periode menjadi Ketua DPRD,” kata Dr Aswar Hasan, pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tampil menjadi salah satu panelis dalam visi misi yang berlangsung di Grand Clarion Hotel Makassar.

Menurut Aswar Hasan, jika nantinya Farouk ditakdirkan menjadi pimpinan di Kota Makassar, agar sikap santun dan tidak membangun permusuhan dengan siapapun tetap terpelihara. Bisa dekat dengan tokoh manapun tanpa mencederai yang lain.

Farouk M Betta, selain Ketua DPD II Golkar Makassar juga Ketua DPRD dua periode. Ia menjadi sekretaris Golkar Makassar di era Ilham Sirajuddin dan Supomo Guntur, Wakil Ketua Golkar Sulsel di masa Syahrul Yasin Limpo dan kini dipercaya Nurdin Halid sebagai Ketua Golkar Makassar.

Dalam pemaparan visi misi di DPW Partai Bulan Bintang Sulsel, Aru juga mengulas tentang peta politik Makassar di depan Panelis Prof Dr Rahmat, Dr Aswar Hasan dan pengurus Partai Bulan Bintang.

“Kunci sukses pemerintahan, ketika legislatif dan eksekutif bisa membangun sinergi yang kuat. Dan ini yang saya lakukan selama ini. Kami terbiasa berbeda pandangan dengan pak Wali, tapi bukan untuk dipamer pamerkan ke publik,”kata Aru yang disambut tepuk tangan pengurus PBB yang hadir dalam pemparan visi misi itu.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …