NH: tanpa Nama Besar, Buku untuk Para Guru Tercinta

HAM Nurdin Halid

HAM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Lahir dari keluarga biasa-biasa, yakni memiliki seorang ayah dari kalangan guru tidak membuat HAM Nurdin Halid (NH) berhenti membangun cita-cita yang besar dan mimpi yang tak ada batasnya.

Sadar akan didikan seorang guru yang sangat penting dalam mendorong generasi bangsa yang hebat, NH akan meluncurkan buku dengan judul ‘NH: Tanpa Nama Besar’.

Buku yang akan launching dan diproduksi sebanyak 5 seri itu, NH dedikasikan bagi semua guru di Indonesia, khusunya bagi ayahnya (Halid) tercinta yang juga merupakan seorang tenaga pendidik.

Kepada pojoksulsel.com, Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengungkapkan bahwa buku ini akan bercerita tentang sepak terjang seorang guru, bagaimana guru itu memperjuangkan kehidupan yang lebih baik.

“Hingga semua anaknya berhasil bidangnya masing-masing. Guru itu adalah suami dari seorang isteri dan ayah dari 11 orang anak. Tentu dapat dibayangkan, bagaimana sosok guru itu menghidupi keluarganya dan menyekolahkan anak-anaknya, hingga semuanya meraih sarjana dari gaji yang terkadang hanya cukup hingga pertengahan bulan,” ungkap putra berdarah Bone ini, Makassar, Rabu (26/7/2017)

Mantan ketua PSSI ini juga pernah membebekan terkait konten buku ini melalui akun fanpage Facebook-nya pada 4 Juli 2017 yang lalu, sosok guru yang ia maksud dalam bukunya tak lain merupakan ayahnya sendiri yakni Guru Halid.

“Tang (tuan) Guru Halid’ oleh generasi sezamannya di Bone pada tahun 1960-an hingga 1980-an. Begitulah gambaran kehidupan yang dialami oleh guru pada umumnya di masa lalu, yaitu hidup hanya mengandalkan gaji dan bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tulis NA pada Selasa 4 Juli dinihari.



loading...

Feeds