Mau NA-TBL Berpasangan di Pilgub Sulsel, Ini Saran Pengamat Politik

Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah

Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Isu yang beredar seputar Pilgub Sulsel 2018 kian santer dan dinamis. Termasuk Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) yang akan dipasangkan dengan Bupati Sidrap Rusdi Masse (NA-RMS).

Dinamisasi politik di Pilgub Sulsel 2018, santer beredar usai RMS gagal menjadi wakil dari mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL). Diktahi, IYL akan berpasangan dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka).

Dengan adanya dinamisasi pasangan NA-RMS, membuat posisi Tanribali Lamo (TBL), yang sejak awal paket dengan NA, berada ditengan ketidakpastian. Apakah TBL akan tampil di Pilgub Sulsel 2018 atau tidak.

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah (Nunismuh) Makassar Luhur Andi Priyanto mengatakan, nasib pasangan NA- TBL yang kini ada diambang perpisahan, ini sangat tergantung seberapa kuat formasi NA -TBL akan bertahan. Selama NA konsisten mempertahankan TBL sebagai wakil, maka tidak ada pasangan RMS-NA itu.

“Mereka harus kuat mempertahankan diri, yang harus diingat NA-TBL sudah pernah komitmen bersama di Pilgub Sulsel. Dengan ditariknya kewenangan RMS untuk penentuan kandidat di Pilgub Sulsel, maka situasi Nasdem semakin penuh ketidakpastian. RMS akan dipaksakan untuk tampil di kontestasi, tidak sekadar menjadi ketua tim pemenangan,” jelas saat dikonfirmasi, Makassar, Selasa (25/7/2017).

Sementara, jika jika benar IYL tidak menjadikan RMS sebagai wakilnya diPilgub Sulsel, Pengamat Unibos Arif Wicaksono berkesimpulan, maka yang jadi korban adalah tim mereka berdua.

“Kasihan juga nantinya tim-tim yang sudah terbentuk pada pihak masing-masing, mereka nanti setidaknya akan bingung dengan dukungan mereka. Jadi menurut saya, dalam politik tidak melulu warna abu-abu, tapi harus ada juga warna hitam-putihnya, dalam bentuk komitmen dan konsistensi,” ungkap Arif.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …