Saksi Pansus Angket KPK: Bubarkan Kezaliman

Komisi Pemberantasan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi

DUA saksi dalam kasus suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, dipanggil Pansus Angket KPK hari ini, Selasa (25/7/2017). Mereka adalah Muchtar Effendi yang dikenal sebagai orang dekat Akil dan Miko Panji Tirtayasa.

Muchtar yang menggunakan jas hitam melontarkan sindiran keras untuk KPK ketika masuk ke dalam ruangan pansus yang terletak di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Bubarkan kezaliman, bubarkan kezaliman di Indonesia,” tegasnya seraya mengepalkan tangan ke atas.

Berbeda dengan Muchtar, Miko yang diduga diminta oleh KPK untuk membuat pernyataan palsu dalam sidang Akil tersebut, tampak lebih banyak diam. Namun, ada hal yang unik.

Miko membawa alquran sendiri ketika akan diambil sumpahnya oleh Pansus Angket KPK sebelum memberi kesaksian. “Saya bawa Alquran sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan Pansus Angket KPK Taufiqulhadi sebelum rapat mengatakan, pihaknya akan menggali keterangan dari pihak-pihak tersebut mengenai dugaan penyimpangan dalam penanganan kasus korupsi di KPK.

“Sekarang dia akan sampaikan di dalam kesempatan nanti, kita berharap apa sesungguhnya dan bagaimana yang terjadi,” tuturnya.

Taufiqulhadi menyebut, sejumlah saksi yang pernah berkaitan dengan KPK memang sengaja dihadirkan oleh Pansus Angket untuk menguak dugaan penyimpangan-penyimpangan tersebut.

(dna/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …