Dokter Anak RSUD Andi Makkasau Parepare Ingatkan Pentingnya Imunisasi

UNTUK Mengantisipasi serangan penyakit morbili‎ pada anak, ibu rumah tangga harus memperhatikan berbagai hal dan melakukan tindakan sejak dini.

Penyakit morbili sendiri merupakan penyakit serius yang berasal dari virus yang banyak menyerang anak-anak.

Hal itu dikatakan dr Yulianty Mohtar, salah satu dokter Anak di RSUD Andi Makkasau Parepare, Selasa (25/7/2017)

“Makanya penting untuk aktif imunisasi vaksin campak terhadap anak. Tindakan itu mampu mencegah terjangkitnya virus Morbili tersebut,” kata Yulianty.

Dia menjelaskan, virus tersebut tak hanya menyerang anak-anak namun juga rawan bagi orang dewasa. Morbili‎ adalah penyakit virus akut menular yang ditandai dengan stadium, yaitu stadium prodormal (kataral), stadium erupsi dan stadium konvalisensi.

“Dianjurkan agar vaksinasi campak rutin dilakukan. Jadi, bukan hanya anak-anak namun juga dapat menyerang orang dewasa, karena jenis virus penyakit ini menular,” kata dia.

Di RSUD Andi Makkasau sendiri, tercatat sedikitnya delapan orang anak terjangkit virus penyakit yang identik dengan demam dan bercak koplik pada kulit tersebut.

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggreani, mengungkapkan, penanganan kasus penyakit tersebut dilakukan sesuai dengan Standar oprasional pelayanan (SOP)

“Kita tangani dan melakukan tidakan berdasarkan SOP. Kita harapkan juga kasus-kasus penyakit seperti itu tidak lagi terjadi,” ungkapnya.

(sps/rsudpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds