Walikota Parepare Raih Penghargaan Kota Layak Anak

WALIKOTA Parepare Taufan Pawe kembali menerima penghargaan. Ketua DPD II Partai Golkar Parepare sukses menjadikan Kota kelahiran presiden ke-3 RI, BJ Habibie, sebagai kota layak Anak. Walikota bergelar dokotor hukum itu pun merasa bangga.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Taufan Pawe dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise di Pekanbaru, Riau. Acara penyerahan dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional tahun 2017.

“Parepare terpilih sebagai satu dari delapan daerah di Sulawesi Selatan yang didapuk untuk menyandang predikat Kota Layak Anak,”kata Kabag Humas dan protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka. Minggu (23/7/2017).

Dia mengemukakan, terpilihnya Parepare sebagai Kota Layak Anak menegaskan bahwa Parepare telah menjadi kota yang sangat peduli terhadap anak.

“Ini bukti Parepare adalah kota yang baik, nyaman, dan aman untuk anak-anak,”katanya.

Hamka menjelaskan, Predikat Kota Layak Anak menjadi tolak ukur bahwa fasilitasi pemenuhan hak anak telah tercapai.

“Kebutuhan anak merupakan salah satu prioritas dalam agenda pembangunan Kota Parepare, mulai dari kebutuhan anak di sektor pendidikan, kesehatan, sosial budaya, kebutuhan bermain dan lain sebagainya,”jelas mantan Lurah Labukkang, ini.

Disamping itu, kata dia,  Kota Parepare telah menyediakan fasilitas kebutuhan anak dalam berbagai bidang  pembangunan. Di bidang pendidikan, Pemkot Parepare telah membangun sekolah ramah anak yang disertai dukungan fasilitas pendidikan.

“Seperti bantuan beasiswa bagi anak berprestasi dan kurang mampu serta angkutan umum gratis bagi anak sekolah,”kata dia.

Di bidang kesehatan, tambah dia, Pemkot Parepare telah menghadirkan pusat-pusat layanan kesehatan yang dilengkapi fasilitas bermain.

“Kita memang punya forum anak tersendiri yang melakukan pembina terhadap anak-anak kita,”tutupnya. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds