Korupsi Buloa: Kejati Limpahkan Berkas Perkara Asisten I Pemkot Makassar

Asisten I Pemkot Makassar Muh Sabri

Asisten I Pemkot Makassar Muh Sabri

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kejati Sulsel melimpahkan berkas perkara Asisten I Pemkot Makassar M Sabri terkait kasus lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (24/7/2017).

Saat pelimpahan berkas dan barang bukti ini, Muh Sabri didampingi oleh pengacaranya sudah hadir di Kantor Kejari Makassar, di Jalan Ammanagapa Makassar.

Diketahui kasus tersebut bermula saat tidak adanya akses masuk ke proyek MNP. Proyek tersebut diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Salah satu lahan alternatif yang dianggap dapat mengakses masuk ke proyek tersebut yakni pada lahan di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.

Tanah tersebut diketahui tanah negara yang dikuasai oleh Rusdin dan kawan-kawan. Awalnya sewa tanah negara tersebut terjadi karena Rusdin menolak menyerahkan lahan tersebut. Sehingga PT PP sebagai pelaksana proyek MNP meminta kepada Sabri untuk dilakukan mediasi.

Sebagai Asisten I Pemkot, Sabri saat itu menjadi tim mediasi untuk kedua belah pihak. Saat itu kedua belah pihak yakni antara Rusdin dan PT PP menyepakati sewa lahan Rp500 juta. Sabri lalu bertanda tangan sebagai yang mengetahui sewa lahan tersebut.

Akan tetapi PT PP tidak membayar sewa lahan yang disepakati, karena menganggap tanah tersebut tanah negara hingga PT PP melaporkan hal tersebut ke Kejati Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds