DPRD Seram Barat Belajar Ranperda di Parepare

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Barat, Provinsi Maluku, melakukan kunjungan kerja, di DPRD Parepare.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, anggota Andi Nurhanjayani, Yangsmid Rahman dan Minhajuddin Ahmad.

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, mengungkapkan, kunjungan wakil rakyat dari Seram Barat tersebut, untuk studi banding mengenai pembuatan Ranperda Inisiatif di DPRD Parepare.

“Mereka ingin sharing terkait dengan pembuatan Ranperda inisiatif,”ungkap Legislator Partai Golkar ini. Senin (24/7/2017).

Dia menjelaskan, salah satu ide yang di salurkan kepada Anggota DPRD Seram Barat, yaitu keterbukaan terhadap publik. Hal itu, menurut Kaharuddin, merupakan metode yang memudahkan DPRD Kota Parepare dalam merancang ranperda inisiatif‎.

“Sebagian besar perda inisiatif kita lahir karena adanya bantuan masyarakat. Misalya perda pendidikan, di inisiasi salah satu yayasan Lapekom, itu yang mendorong DPRD Untuk membuat perda inisiatif tentang pendidikan,”jelas Kaharuddin .

Sementara itu, Ketua Badan Legislasi Seram Barat Hendrik Sriyono mengaku, pihaknya berniat belajar mengenai sistem pembuatan Ranperda inisiatif tersebut di Parepare, untuk kemudian diterapkan di wilayahnya

“DPRD Parepare sudah banyak menghasilkan ranperda inisiatif. Kami ingin banyak mengetahui Bagaimna metode penerapannya,”katanya. ‎(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds