Berpihak ke IYL, PB IPMIL Raya Surati Datu Luwu

Noldi Bemba

Noldi Bemba

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Datu Luwu Andi Maradang Mackulau secara terang-terangan memihak ke Ichsan Yasin Limpo dalam pencalonan gubernur 2018 mendatang. Karena itu, Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PB-IPMIL) Raya menyurati sang datu agar tetap menjaga independensi kedatuan Luwu.

Berikut isi suratnya:

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Surat terbuka untuk KEDATUAN LUWU

Dengan hormat,segalah kerendahan hati,ijinkan kami menyampaikan sebuah surat yang mungkin hanya menjadi sebuah tulisan yang tak sangat berarti untuk yang mulia sri paduka datu luwu.

yang terhormat SR PADUKA DATU LUWU

Ijinkan kami bercerita tentang definisi dari datu itu sendiri seperti yang kami pahami,datu adalah salah satu gelar umum untuk seorang pemimpin,pangeran atau raja yang berdaulat. Datu adalah gelar yang digunakan di berbagai tempat di asia tenggara salah satunya indonesia.

Yang terhormat SRI PADUKA DATU LUWU

Sri paduka adalah salah satu patron atau bisa dibilang menjadi panutan masyarakat tana luwu. Segalah sesuatu yang dilakukan oleh sri paduka datu luwu akan menjadi daya tarik tersendiri kepada masyarakat tana luwu karena masyarakat merasa sri paduka datu luwu dalam melakukan atau mengerjakan sesuatu pasti menggunakan hati yang lembut dan akal yang bersih.

Yang TERHORMAT SRI PADUKA DATU LUWU :
Selama ini kami selalu mendengar dan mengikuti perkembangan mengenai kedatuan luwu,banyak yang kami pelajari termasuk keterlibatan kedatuan di dunia politik,apakah sri paduka datu luwu bisa terlibat di dunia politik.?dunia politik adalah dunia dimana menjadi kehidupan sehari hari dan setiap orang berhak masuk. tapi sebelum mengikuti arus ada beberapa langkah yang kita tempuh dan ada batasan juga.misalnya menduduki sebuah jabatan yang tidak boleh terlibat ke dalam politik secara langsung.

Yang terhormat SRI PADUKA DATU LUWU

Kami sadar,sri paduka datu luwu adalah manusia biasa seperti yang lainnya,tapi disisi lain sri paduka datu luwu mempunyai jabatan yang sakral dan strategis.dengan posisi seperti itu sangat di sayangkan sri paduka datu luwu terlibat dalam dunia politik praktis baik secara individu maupun kelembagaan dalam hal ini kedatuan luwu.dengan memilih salah satu kandidat dalam kontestan pemilihan gubernur sulawesi selatan mendatang.
kami berharap keputusan itu di rubah agar tidak menimbulkan kesan yang buruk di tana luwu.

Yang terhormat SRI PADUKA DATU LUWU:
Kami menulis surat ini semata mata hanya untuk memberi sedikit cerita dan kritikan kami agar kita tetap menjalin komunikasi.semoga dengan adanya surat ini tidak ada saling menyakiti dan kita tetap satu rumpun bumi sawerigading.

Sekian dan terima kasih.

Hormat

Ketua Umum PB IPMIL RAYA
NOLDI BEMBA



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …