Berhubungan Intim Saat Menstruasi? Baca Dulu Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

PASANGAN di luar negeri lebih banyak yang melakukan hubungan intim saat perempuan sedang dalam masa menstruasi. Bercinta dianggap dapat mengurangi rasa sakit selama proses menstruasi.

Lalu bagaimana dengan risiko tertularnya penyakit menular seksual jika seseorang melakukan hubungan intim tanpa kondom saat menstruasi? Sebab, dalam kondisi itu serviks lebih terbuka.

Sehingga kemungkinan besar akan meninggalkan patogen yang tidak diinginkan di dalamnya. Selain penyakit, tentu selimut dan kasur akan berantakan karena bercak menstruasi usai bercinta. Boldsky menyebutkan delapan fakta seputar bercinta saat menstruasi.

1. Orgasme Hilangkan Kram

Endorfin dilepaskan saat orgasme dan ini dapat meredakan gejala sebelum menstruasi (PMS) serta kram menstruasi. Namun itu tergantung pada kekuatan dan intensitas klimaksnya. Vagina saat orgasme membantu lebih banyak dalam mengurangi rasa sakit.

2. Darah Menstruasi Tidak Berbahaya Bagi Penis

Kebanyakan orang masih mendapat kesan bahwa darah menstruasi tidak murni dan bisa membawa infeksi. Hal itu salah. Haid adalah kombinasi antara darah dan jaringan sehat yang tidak dibutuhkan tubuh. Makanya, hal itu tidak membahayakan.

3. Orgasme Dapat Mempercepat Pelepasan Darah Menstruasi

Orgasme dapat meningkatkan laju di mana limbah di bagian endometrium dikeluarkan dari tubuh. Hal itu dapat mengurangi durasi menstruasi Anda.

4. Bertindak Sebagai Pelumas Alami

Saat bercinta ketika menstruasi tidak memerlukan pelumas. Darah menstruasi itu sendiri berperan sebagai pelumas alami.

5. Risiko Penyakit

Bercinta selama menstruasi dapat menyebabkan penyakit menular seksual seperti HIV dan banyak lagi. Ini karena serviks sedikit lebih terbuka dan berisiko terjangkit infeksi.

6. Masih Bisa Hamil

Ovulasi juga bisa terjadi mendekati siklus menstruasi. Selanjutnya, sperma bisa tetap hidup hingga tujuh hari. Oleh karena itu, sebenarnya mungkin untuk hamil saat sedang menstruasi.

7. Mungkin Menyakitkan Bagi Beberapa Orang

Meskipun bercinta selama ini membantu mengurangi kram, bisa juga terasa sakit sebab leher rahim ditekan dan menimbulkan ketidaknyamanan dan rasa sakit.

8. Banyak yang Melakukannya

Setidaknya ada 30 persen masyarakat khususnya di luar negeri yang aktif secara seksual selama menstruasi.

(ika/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub dki jakarta, pilkada dki jakarta, pilgub jakarta, pilkada jakarta, sandiaga uno kritik ahok, pilkada jakarta sandiaga

Soal Reklamasi, Begini Jawab Tegas Wagub

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait reklamasi di Teluk Jakarta. …