Bebas Korupsi, Mabes Polri Nilai Zona Integritas Polrestabes Makassar

Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan  Pengembangan Kombes Pol Muh Anwar Nasir | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan Kombes Pol Muh Anwar Nasir | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Mabes Polri menilai zona integritas Polrestabes Makassar untuk menuju wilayah bebas korupsi.

Penilaian yang berlangsung selama 2 hari ini dipimpin oleh Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan Kombes Pol Muh Anwar Nasir.

Di sela-sela verifikasi, Kombes Muh Anwar Nasir mengatakan pelayanan publik dan laporan keuangan menjadi indikator penilaian utama zona integritas.

“Agak memang ketat yaitu persepsi korupsi dengan yang kedua adalah kualitas pelayanan publik. Ini bobotnya 40 persen,” kata Muh Anwar Nasir di Mapolrestabes Makassar, Senin (25/7/2017).

Sementara untuk penilaian internal Polrestabes mendapat bobot 60 persen. Sementaa total poin penilaian persyaratan untuk menjadi wilayah bebas korupsi yakni 75 poin.

Terkait sistem pelayanan publik, tim penilai Mabes Polri juga akan meminta tanggapan langsung dari masyarakat.

“Kita mendorong Polrestabes Makassar untuk terus mendorong kualitas pekayanan publik dan secara internalnya,” kata mantan Kapolresta Sidoarjo itu.

tatus zona integritas tersebut akan memberikan dampak positif terhadap tunjangan profesi Polri, yang sebelumnya hanya 30 persen menjadi 80 persen.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds