Asnawi Dapat Denda Tambahan Rp13 Juta dari AFC

Gelandang muda PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Gelandang muda PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar Asnawi Mangkualam bahar dijatuhi hukuman tambahan dari Federasi Sepakbola Asia (AFC). Keputusan itu buntut dari tekel kerasnya kepada pemain Malaysia U-22 dalam laga Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23.
Pada pertandingan itu, Asnawi yang ikut membela Timnas Indonesia U-22, baru masuk pada menit ke-46, kemudian harus meninggalkan lapangan pada menit ke-70.
Wasit yang memimpin laga, Mohd Ifwat Akmal tidak mentolerir pelanggaran keras yang dilakukan asnawi, sehinggga langsung diganjar kartu merah.
Setelah melalui proses pendalaman, Komite Disiplin AFC memberi sanksi tambahan untuk Asnawi. Dia diharuskan membayar denda 1.000 US dollar atau Rp13,3 juta dan menjalani hukuman dua kali larangan tampil membela Timnas Indonesia.
Terkait dengan larangan tampil, pemain berusia 18 tahun tersebut sudah menjalaninya. Dia absen saat skuat asuhan Luis Milla melawan Mongolia U-22 dan Thailand U-22.
“Tergugat diusir oleh wasit karena menendang lawannya dengan kekuatan yang berlebihan saat berupaya merebut bola. Tindakan pelanggaran serius dalam pertandingan,” demikian pernyataan resmi AFC melalui laman resminya, Senin 24 Juli 2017.
Asnawi diberi waktu 30 hari untuk melunasi sanksi tambahan ini, terhitung sejak Komisi Disiplin AFC mengeluarkan pengumuman.
Sementara, pemain bersangkutan akan kembali ke PSM Makassar dan dipastikan menjalani latihan bersama, Selasa (25/7/2017), sebab kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia sudah terhenti.
(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds