Aru Harap Trias Politika Sinergi dalam Pencegahan Korupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar menggelar diskusi publik bersama Kejati Sulsel yang bertemakan “Sinergitas Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan dalam Percepatan Pembangunan Daerah” di Hotel Clarion, Makassar, Senin (24/7/2017).

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta mengatakan kegiatan ini bertujuan agar tercipta sinergitas antara trias politika sehingga pembangunan di Kota Makassar bisa dipercepat.

“Saya berharap forum ini menjadi forum aplikasi dari trias politika yang selama ini kita kedepankan antara yudikatif eksekutif dan legislatif,” kata Aru saat sambutan di Hotel Clarion, Senin (24/7/2017).

“Sehingga apa yang kita harapkan bersama akan menjadi satu model bagi kita utamanya di Sulsel sehingga apa yang kita kerjakan kedepan semua dapat dalam koridor pencegahan,” tambahnya.

Hal ini, lanjut Aru, menjadi sangat penting untuk mewujudkan kesamaan persepsi, langkah dan tindakan dalam mencegah terjadinya penyimpangan, tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Kita harap sinergitas antara Pemkot Makassar dengan kejaksaan dalam upaya mencegah serta meminimalisir penyimpangan dan kerugian daerah serta mendorong percepatan peran program yustisi di kota Makassar,” jelasnya.

“Kita juga harapkan kegiatan ini dapat menjalin sinergitas yang baik dan tepat sasaran antara pemerintah daerah terlebih DPRD dan kejaksaan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan daerah terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi,” kata Farouk

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsebar, Jan Samuel Maringka mengatakan, dengan kegiatan seperti ini maka akan memberikan informasi ke masyarakat tentang peran kejaksaan dalam mengatasi kasus korupsi.

Menurutnya dengan sinergitas yang dibangun maka pembangunan di Kota Makassar akan berjalan sebagaimana dengan yang diinginkan.

Selain itu, pelaksanaan pembangunan di kota Makassar akan lebih maksimal apabila seluruh warga kota Makassar dan masyarakat akan lebih maksimal apabila ikut mengawasi dan mengevaluasi serta memberikan masukan bilamana ada yang kurang.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Innalillah… AM Fatwa Meninggal Dunia

POJOKSULSEL.com – Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Indonesia kembali kehilangan salah satu tokohnya. Kamis (14/12/2017) pukul 06.25 waktu Indonesia barat …