Selamat… Bantaeng Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

SEDERET penghargaan nasional terus diraih Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Hari ini, daerah terkecil di Sulawesi Selatan itu kembali menunjukkan prestasi terbaiknya.

Di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, tiga penghargaan sekaligus berhasil diboyong Kabupaten Bantaeng pada malam puncak penganugerahan Kabupaten Layak Anak yang digelar di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise, kepada Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah yang senantiasa menunjukkan komitmen dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan yang terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, khususnya dalam hal pemenuhan hak-hak anak

Dua penghargaan lain yang diraih Bantaeng yakni Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak, dan Penghargaan untuk Pengembangan Forum Anak Daerah Terbaik Tahun 2017.

Ini bukan kali pertama Bantaeng meraih penghargaan tersebut, Bantaeng bahkan menjadi daerah percontohan Kota Layak Anak di Sulawesi Selatan. Prestasi yang diraih pada hari ini tentu merupakan hasil dari kerja nyata yang dilakukan oleh para aparatur pemerintah dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bantaeng.

Untuk Sulawesi Selatan, selain Kabupaten Bantaeng, ada 7 kabupaten / kota lainnya yang turut menerima penghargaan, yaitu Kota Makassar, Kab. Bone, Kab. Sidrap, Kota Pare-Pare, Kab. Luwu Utara, Kab. Wajo, dan Kab. Sinjai.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng didampingi oleh Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Liestiaty F. Nurdin, yang sekaligus merupakan Bunda PAUD Bantaeng, Kabag Humas & Protokol, Idham Kadir, serta Kabid PPPA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Syamsuniar Malik. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub dki jakarta, pilkada dki jakarta, pilgub jakarta, pilkada jakarta, sandiaga uno kritik ahok, pilkada jakarta sandiaga

Soal Reklamasi, Begini Jawab Tegas Wagub

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait reklamasi di Teluk Jakarta. …