Persib Kembali Terancam Sanksi

Skuat Persija diamankan dengan kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion GLBA, Bandung. (Foto: JPG)

Skuat Persija diamankan dengan kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion GLBA, Bandung. (Foto: JPG)

POJOKSULSEL.com – Persib Bandung kembali terancam sanksi dari Komdis PSSI usai duel panas menghadapi Persija Jakarta yang berkesudahan 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Sabtu malam (22/7/2017).

Persib unggul dahulu pada menit 19′ lewat Ahmad Jufriyanto. Namun, keunggulan tuan rumah berlangsung singkat setelah pemain sayap Persija Ramdani Lestaluhu sukses menyamakan kedudukan, empat menit berselang.

Panasnya tensi pertandingan sempat diwarnai cekcok antara Ismed Sofyan dan Vladimir Vujovic di babak pertama. Ismed sempat terjatuh karena tandukan atau tamparan Vujovic.

Insiden Ismed – Vujovic memang sempat memicu reaksi antarpemain. Masing-masing tim bergerombol untuk melerai dan menimbulkan aksi saling dorong. Namun, kejadian ini bisa diredam dan pertandingan pun dilanjutkan.

Anehnya, pertikaian antara Ismed – Vladimir Vujovic ternyata berlanjut setelah pertandingan usai. Kedua pemain ini terlibat adu mulut sehingga memancing reaksi dari rekannya masing-masing.

Konflik antara Ismed dan Vujovic merambat ke pemain lain. Bambang Pamungkas mencoba ke tengah lapangan untuk melerai. Kericuhan pun meluas hingga tribune penonton.

Botol-botol yang masih berisi air, bahkan air seni berterbangan dari tribune ke lapangan. Beberapa tim ofisial persija pun menjadi korban pemukulan dari suporter Persib.

Selepas laga, pelatih dan pemain Persija digiring ke dalam kendaraan taktis (rantis) barracuda tanpa hadir dalam konferensi pers. Ini dilakukan untuk menghindari risiko konflik lebih besar lagi.

Pekan lalu, Persib juga didenda Rp211 juta karena ulah suporter saat menghadapi Madura United (9/7) dan PSM Makassar (5/7).

(JPG)



loading...

Feeds