Neymar Antar Barcelona Hajar Juventus 2-0

Neymar. (AFP)

Neymar. (AFP)

POJOKSULSEL.com – Dua gol Neymar mengantarkan Barcelona mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 di laga perdana mereka di ajang turnamen pramusim Internasional Champions Cup (ICC) 2017 Zona Amerika Serikat.

Dalam laga di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Minggu (23/7/2017) pagi WIB itu, Neymar membuka keunggulan di menit ke-15. Hanya berselang 11 menit atau tepatnya pada menit ke-26, kapten Brasil itu kembali menaklukkan Gianluigi Buffon untuk menggandakan keunggulan sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Di paruh kedua, Juventus yang menyingkirkan Barcelona di babak
delapan besar Liga Champions musim lalu mencoba bangkit. Pada menit ke-63, bek sentral Giorgio Chiellini mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Hanya saja, meski mencoba menekan, tidak ada lagi gol yang mampu dihasilkan Juventus yang pada laga ini sudah diperkuat pemain anyarnya seperti Wojciech Szczesny dan Douglas Costa. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Bagi Barca, ini merupakan hasil positif dan menggembirakan. Itu karena laga ini merupakan debut pelatih Ernesto Valverde. Mantan pemain Barca itu mengambil alih kendali Lionel Messi dan kawan-kawan menggantikan posisi Luis Enrique yang tidak memperpanjang kontrak.

(fjr/pojoksulsel)



loading...

Feeds