Nah Lho… DPP Nasdem Tarik Kewenangan Rusdi Masse di Pilgub Sulsel

Rusdi Masse

Rusdi Masse

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPP Nasdem akhirnya menarik kewenangan penuh yang diberikan kepada Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) untuk proses penentuan usungan kandidat Pilgub Sulsel.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Menurut dia, penarikan kewenangan dilakukan oleh Tim Tujuh DPP NasDem yang diketuai oleh Sri Sajekti Sudjunadi.

“Jadi baru baru ini saya menerima informasi dari DPP NasDem, kewenangan penuh yang tadinya diberikan Kakak Rusdi Masse untuk pilkada gubernur itu ditarik kembali,” ujar Syaharuddin Alrif, Sabtu (22/7/2017) di Makassar.

Dia menjelaskan, penarikan keputusan atas kewenangan penuh kepada RMS dilatarbelakangi kepentingan strategis partai besutan Surya Paloh tersebut kedepan, termasuk kepentingan elektoral partai dan capian visi perubahan partai NasDem kedepan.

Selain itu, penarikan kewenangan khusus Pilgub Sulsel 2018 ini, lanjut Syaharuddin, juga untuk kepentingan politik nasional kedepan.

Sekadar diketahui, Sebelumnya DPP NasDem, Martin Manurung, belum lama ini atas nama DPP memberikan pernyataan bahwa DPP NasDem memberikan kewenangan penuh kepada Rusdi Masse untuk menentukan sikap atas proses Pilkada Gubernur Sulsel.

“Khusus untuk pilgub Sulsel saja, kalau pilkada kabupaten kota tidak ada masalah tetap kewenangan diberikan penuh kepada RMS,” ujar Syaharuddin.

Dengan keputusan NasDem pusat ini, tentu membuat “angin politik” Pilgub Sulsel tak bisa diterka. Bagaimana tidak, RMS dalam berbagai momentum tampak bersama dengan bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

Hal ini ditopang dengan dijadikannya RMS sebagai pilihan atau kandidat cawagub IYL bersama Andi Mudzakkar alias Cakka.

Kondisi ini tentu membuat konstalasi politik Pilgub Sulsel masih terus dinamis jika ternyata NasDem pusat memiliki sikap yang berbeda dengan Rusdi Masse. (fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds