Malaysia Larang Putar Lagu Despacito, Ini Alasannya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Lagu Despatico menjadi booming di sejumlah belahan negara. Namun tak sedikit juga menuai kecamaan dan larangan untuk didengar.

Salah satu negara yang melarang warganya mendengar lagu tersebut adalah Malaysia.

Malaysia resmi melarang seluruh media massa baik televisi maupun radio milik negara untuk tidak memutar lagi lagu Despacito. Larangan tersebut menyusul banyaknya keluhan dan komentar miring soal lirik lagu tersebut.

Judul lagu berbahasa Spanyol itu diterjemahkan dengan arti ‘pelan-pelan’ yang mengacu pada kecepatan teknik rayuan.

Seperti dilansir laman Billboard, Jumat (21/7), pernyataan resmi soal dilarangnya lagu Despacito disampaikan oleh Menteri Komunikasi Malaysia, Salleh Said Keruak.

Menurutnya, lagu itu punya konten yang sensual, termasuk pada video musiknya. Apalagi sejumlah pihak sempat mendesak pemerintah memboikot lagu itu, karena di sana terdapat undang-undang penyensoran sangat ketat.

“Despacito tidak akan diputar oleh stasiun penyiaran milik pemerintah, karena kami menerima pengaduan masyarakat,” kata Salleh Said Keruak.

“Lirik lagu itu tidak cocok untuk didengar,” sambungnya.

Seperti diketahui, Despacito hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee, serta Justin Bieber kini menjadi lagu paling populer di dunia.

Bahkan dalam YouTube, videonya telah diputar lebih dari dua milyar kali.

(ded/JPC)



loading...

Feeds