HUT ke-57, Kejari Parepare Banjir Karangan Bunga

Kantor Kejaksaan Negeri Parepare, jalan Jendral Sudirman, di penuhi papan ucapan selama dari Perusahaan Jasa konstruksi dan oknum Pejabat.

Kantor Kejaksaan Negeri Parepare, jalan Jendral Sudirman, di penuhi papan ucapan selama dari Perusahaan Jasa konstruksi dan oknum Pejabat.

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Upacara ‎Hari Jadi ke-57 Lembaga Pengacara Negara (Kejaksaan) telah digelar serentak di berbagai daerah.

Di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), momen itu dijadikan sejumlah pihak sebagai ajang silaturahmi dengan lembaga Pengacara Negara tersebut.

Ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan, tak hanya dari lembaga Pemerintah, dan swasta, namun juga dari lembaga Partai Politik. Bahkan tidak sedikit ucapan itu datang dari kontraktor dan pejabat tertentu.

Penggiat Anti Korupsi dari lembaga Indonesia Timur Coruptions Watch (ITCW) menilai hal itu wajar. Hanya saja menurutnya dapat menimbulkan kesan negatif di kalangan masyarakat.

“Itu sih wajar, sebagai bentuk apresiaisi. Namun bisa saja menimbulkan kesan negatif, karena yang menonjol datang dari kalangan tertentu khususnya pihak yang paling banyak bermasalah di Lembaga Kejaksaan,”kata Jasmir Laintang. Koordinator ITCW, Minggu (22/7/2017).

Meski‎ demikian, kata dia, pihaknya tetap percaya akan profesionalisme lembaga Adhiyaksa tersebut.

Dia juga meyakini fenomena itu tidak mempengaruhi idealisme Kejaksaan dalam proses penegakan hukum, khususnya pada kasus korupsi.

“Kami yakin lembaga Kejaksaan profesional dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya. Di usianya yang cukup matang kejaksaan harus makin kuat,”jelasnya.

Seperti yang diketahui, Kota Parepare sendiri dijadikan pusat di gelarnya upacara HUT Adhiyaksa Tahun 2017 untuk wilayah Ajatappareng.

Sejumlah personil dari kantor Kejaksaan Negeri di Wilayah Ajatappareng, (Parepare, Sidrap, Enrekang, Barru, dan Pinrang), hadir di Lapangan Andi Makkasau. Sabtu Kemarin.‎ (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds