Digasak 0-3 Bali United, PSM Makassar Gagal ke Puncak Klasemen

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar gagal ke puncak klasemen usai menelan kekalahan atas Bali United 3-0, pertandingan ke-16 Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/7/17).

Sejak awal, pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup tinggi. PSM Makassar melakukan serangan cepat.

Kedua tim sama-sama membuat peluang, namun tidak ada gol yang tercipta. Turun minum skor tetap 0-0.

Selepas jedah, Bali United langsung menekan. marcos Flores yang sudah berada di depan gawang tanpa pengawalan, mendapat bola dari sisi kanan, hanya saja sepakannya tidak sempurna, sehingga bola tidak mengarah ke gawang Syaiful.

Giliran Ferdinand Sinaga yang mendapat peluang pada menit 52. Meneruskan umpan lambung dari Reva Adi Utama dari sektor kiri, hanya saja sepakan pemain asal Medan ini mampu diantisipasi kiper Bali United.

Penalti untuk Bali United menit 54, setelah bola mengenai tangan Reva Adi Utama di dalam kotak terlarang. Marcos Flores yanh menjadi eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya. 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal 1-0, membuat PSM Makassar meningkatkan tempo serangan. Kali ini, Wiljan Pluim yang berpeluang menyamakan kedudukan.

Umpan satu dua dengan M Rahmat, berhasil menembus pertahanan Bali United. Hanya saja sepak kerasnya belum menemui sasaran.

Penyegaran dilakukan di sektor tengah, M Arfan masuk menggantikan Reva Adi Utama.

Upaya PSM Makassar menyamakan kedudukan malah berbuah petaka. Juku Eja terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Marc Klok mendapat katu kuning kedua pada menit ke 65.

Kehilangan Marc Klok di lini tengah, memberi pengaruh yang cukup besar. PSM kesulitan merebut bola di lini tengah. Robert kembali melakukan penyegaran di lini depan, memasukan Titus Bonai menggantikan Reinaldo Elias.

PSM Makassar makin terpojok, Bali United berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 73. Berawal dari tusukan Mifyahul Hamdi dari sektor kiri dan mengirimkan umpan kepada Silvano Dominique.

Syaiful tak berdaya, dengan mudah Silvano Dominique menceploskan bola kegawang PSM. 2-0 untuk Bali United.

Miftahul Hamdi kembali jadi momok bagi PSM Makassar. Pemain muda ini menambah gol Bali United di menit 88. Tandukannya, yang meneruskan sepak pojok tak mampu ditepis Syaiful, 3-0 untuk Bali United.

Sisa waktu terus dimanfaatkan PSM untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya meraka tidak membuahkan hasil, pertandingan berakhir dengan kemenangan Bali United 3-0.

Dengan hasil ini, PSM Makassar terpental ke peringkat ke 5 klasemen sementara, dengan torehan 28. Sedangkan Bali United naik kepingkat 4 selisih satu poin dengan PSM.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds