34 Duta Pendidikan Anti Korupsi Dikukuhkan di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 34 Duta Pendidikan Anti Korupsi Indonesian Youth Against Corruption (IYAC) telah dikukuhkan oleh Kepala Inspektorat Sulsel Yusuf Sommeng, di Ballroom Teater Menara Pinisi, Sabtu (22/07/2017).

Pengukuhan Duta Pendidikan Anti Korupsi itu disaksikan oleh perwakilan Kodam Hasanuddin dan perwakilan Polda Sulsel. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Rektor Se-Kota Makassar, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), organisasi pemuda dan beberapa aktivis muda

Yusuf Sommeng mengapresiasi pengukuhan 34 duta pendidikan anti korupsi. Ia mengatakan duta pendidikan anti korupsi dapat menjadi agen dalam menyosialisasikan perilaku jujur.

“Pemerintah Sulawesi Selatan mendukung penuh kegiatan IYAC,” kata Yusuf Sommeng.

Sementara Founder KOMA Youth Collaboration Nurhidayatullah menyebutkan, tugas dan tanggung jawab para duta pendidikan anti korupsi, adalah tetap mengedepankan komitmen pencegahan korupsi.

“Mari kita selalu kedepankan nilai kolaborasi, agar mampu menjadi duta yang sebenar-benarnya duta” Tuturnya.

Kemudian President IYAC Muhammad Romario Basirung berharap, para duta pendidikan anti korupsi dapat berjejaring secaa nasional untuk mencegah perilaku korupsi di seluruh elemen masyarakat.

(muh fadly/rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds