PBB Kutuk Pembantaian di Masjid Al Aqsa

Muslim Palestina dibantai di Yerussalem

Muslim Palestina dibantai di Yerussalem

POJOKSULSEL.com, PALESTINA – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengatakan bahwa dia sangat menyesalkan pembunuhan tiga warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Guterres mengutuk pembunuhan tersebut dan menyerukan penyelidikan pada Sabtu pagi (22/7). Seruan itu disampaikan Guterres beberapa jam setelah insiden mematikan di Masjid Al Aqsa.

Guterres mendesak pemimpin Israel dan Palestina untuk menahan diri dari tindakan yang dapat terus meningkat di Kota Tua Yerusalem. Dia mengatakan bahwa tempat ibadah harusnya menjadi ruang refleksi, bukan tempat kekerasan.

“Masalah keamanan yang sah, namun di sisi lain penting bahwa status quo di lokasi tetap dipertahankan,” ucap Juru Bicara PBB Farhan Haq yang mengutif pernyataan Guterres, seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (22/7/2017).

Pasukan keamanan Israel menghalau para demonstran pada hari Jumat, kemarin. Mereka melancarkan tembakan amunisi, gas air mata dan peluru karet ke kerumunan warga Palestina yang melakukan demonstrasi menentang kebijakan Israel yang tidak membolehkan laki-laki muslim di bawah usia 50 tahun untuk masuk ke Masjid Al Aqsa.

Israel memperketat penguasaannya di kompleks Masjid Al Aqsa sejak 14 Juli setelah dua petugas keamanan Israel tewas dalam serangan yang diduga dilakukan oleh tiga warga Palestina. Para terduga pelaku pembunuhan langsung dibunuh oleh polisi Israel.

Seminggu setelah kejadian itu, tepatnya pada hari Jumat, seorang pemukim Israel membunuh warga Palestina, Muhammad Mahmoud Sharaf (18) di lingkungan Ras al-Amud di Yerusalem Timur.



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …