Golkar Tak Usung Danny di Pilkada Makassar, Nasran Mone Mundur. Ngancam Pak?

Ngopi Bareng Cak Mon di Warkop Daeng Siama, Jalan A Mappanyuki, Makassar, Sabtu (22/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Ngopi Bareng Cak Mon di Warkop Daeng Siama, Jalan A Mappanyuki, Makassar, Sabtu (22/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga DPD II Partai Golkar Makassar Nasram Mone (Cak Mon) menunjukkan sikap tegasnya. Nasran Mone seolah pasang badan dan mengancam akan mengundurkan diri jika Partai Golkar tak mengusung Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2018.

Diketahui, Danny Pomanto yang kini menjabat sebagai walikota Makassar kembali akan maju di Pilkada Makassar 2018 sebagai incumbent. Danny Pomanto pun sudah mendaftar di Partai Golkar untuk mengusungnya di Pilkada Makassar 2018. Saat ini, Danny Pomanto menjalani proses penjaringan di Golkar.

Beberapa waktu, Danny Pomanto menjadi salah satu kandidat yang mengikuti fit and proper test di Golkar.

Penegasan Nasran Mone yang akan mundur dari Partai Golkar jika tak mengusung Danny Pomanto diungkapkan dalam acara Ngopi Bareng Cak Mon di Warkop Daeng Siama, Jalan A Mappanyuki, Makassar, Sabtu (22/7/2017).
Penegasan ancaman mundur disampaikan Cak Mon berulang kali ia ungkapkan.

“Saya siap mundur jika Golkar tidak mengusung Pak Danny sebagai calon walikota Makassar di Pilwalkot nantinya. Ini soal idealisme saya yang telah melihat sepak terjang Pak Danny,” tegas Nasran Mone.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Nasran Mone juga gencar bersosialisasi untuk maju di Pilkada Makassar 2018. Nasran Mone mengusung tagline Nakke Tongseng. Di beberapa titik, tampak banner Nasran Mone yang berpaket dengan Danny Pomanto.

DPmo, demikian tulisan dalam banner yang tersebar di beberapa titik di Kota Makassar. DP adalah singkatan dari nama Danny Pomanto, sementara “MO” adalah akronim dari nama Nasran Mone.

Nasran Mone juga mengatakan, komitmennya mendampingi Danny Pomanto tidak ada urusannya dengan partai politik.

“Saya tidak main main soal sikap ini. Saya seperti ini karena memang berangkat dari idealisme saya sebagai tokoh politik senior,” ungkap Cak Mon.

Sikap tegas Nasran Mone ini bisa juga sebagai psywar dimana Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta juga menyatakan diri akan maju di Pilkada Makassar. Aru, sapaan Farouk M Betta yang kini juga ketua DPRD Makassar, juga mengikuti tahapan penjaringan di Golkar.

Usai mengikuti fit and proper test, beberapa waktu lalu di Golkar, Aru pun menyampaikan keyakinannya jika dirinya akan diusung Golkar di Pilkada Makassar.

Bahkan, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) pernah menyampaikan keinginannya agar Danny Pomanto berpasangan dengan Aru di Pilkada Makassar 2018.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …