Dialog Umat, Pemuda Muhammadiyah Parepare Undang Aziz Qahhar Jadi Pembicara

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pendiri Pesantren Hidayatullah Makassar Abd Aziz Qahhar Mudzakkar akan menjadi pembicara dalam acara dialog keummatan yang digelar oleh Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare.

Dialog ini akan digelar rencananya pada pukul 09.00 di Aula Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Minggu (23/7/2017). Ketua Pemuda Muhammadiah Parepare Yadi Arodhiskara mengaku sangat mengharapkan kehadiran anggota DPD RI tiga periode itu untuk memberikan pencerahan terkait persoalan keumatan.

Bahkan, pada kesempatan itu Calon Wakil Gubernur Sulsel yang berlasangan dengan HAM, Nurdin Halid (NH) ini akan duduk bersama dengan pengurus NU dan Muhammadiyah Parepare sebagai pembicara.

“Rencananya, juga akan hadir sebagai pembicara masing-masing Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Parepare Sawaty Lambe dan Ketua Tanfidziyah NU Parepare Hannani Yunus,” jelas Yadi kepada pojoksulsel.com, Makassar, Jumat (22/7/2017).

Acara yang akan digelar secara terbuka ini juga rencanannya akan turut hadir Walikota Parepare Taufan Pawe, yang sebagaimana diketahui Taufan Pawe sedang dalam misi menjadikan Parepare sebagai kota religius.

Sementara, Ketua BPH Umpar Yasser Latief mengatakan, kehadiran Ustaz Aziz beserta Ketua NU dan Muhammadiyah pada Dialog keummatan itu, diharapkan bisa mengurai sejumlah problematika ummat tengah berkembang. Salah satunya yang menjadi polemik, Perppu no.2/2017 tentang ormas, kini membelah opini umat.

“Kita berharap lewat dialog ini ada pencerahan-pencerahan, agar kita punya referensi tambahan dalam menyikapi pelbagai persoalan keumatan,” tutup Yasser Latief.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds