Aziz Qahhar di Mata Para Santri Saat Menjadi Guru Pesantren

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPD RI Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (Aziz) yang juga pimpinan Pesantren Hidayatullah Makassar sangat spesial di mata para santrinya.

Menurut salah satu santri angkatan 2009 bernama Saiful, sosok Aziz adalah guru teladan bagi mereka. Dia mengatakan ketenangan menjalani hidup selalu terpancar dalam hidupnya.

“Sosok Ustaz Abdul Aziz Qahar yang menjadi guru teladan, sabar di mata para santrinya, selalu terpancar jiwa ketenangan hati dan kesabaran. Tampak begitu tawadhu’ dan selalu bersahaja,” ungkap ipul, sapaan Saiful, kepada pojoksulsel.com, Makassar, Sabtu (22/7/2017).

Dalam perjalana usianya, Ustaz Aziz, sapaan akrab Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, terus menunjukan sikap yang istiqamah dalam memangku Pesantren Hidayatullah dengan dibantu oleh teman-teman seperjuangan serta putra-putranya.

Lahir dari keluarga tokoh di Sulsel, tidak lantas membuat Aziz berbangga dan bersantai akan tetapi dari alasan itulah Aziz tumbuh menjdi sosok yang mengikuti jejak ayahnya Qahhar Mudzakkar yang tegas dan berkarakter.

“Selain itu juga kesederhanaan merupakan sifat asli beliau sejak kecil sampai sekarang beliau dikenal dengan figur yg penuh dengan kesederhanaan meskipun ia adalah salah satu anggota dewan perwakilan Sul sel disenayan,” jelas Ipul

Ipul mengaku, kegigihan dari Aziz selalu terngiang di telingannya, semangatnya berjuang selalu diwariskan kepada para santri-santrinya, khsusnya dalam hal perjuangan Aziz mendirikan pesantren yang penuh dengan cobaan.

“Kegigihan dan keuletan dalam berjuang inilah yang selalu ia ingtkan kepda santri-santri Hidayatullah, dimana-dimasa perjuanganya dalam mendirikan pesantren dipenuhi dengan ujian dan cobaan. Akan tetapi beliau yakin bahwa setiap invidu yg berjuang dijalan Allah maka Allah akan membantunya pula. Ini hal yg nda bsa ia lepas,” tutup Ipul.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds