ARA Belum Daftar di Demokrat, Justru Dahulukan Orang Lain. Kenapa?

Ketua DPC Demokrat Makassar ARA saat menerima Cicu yang datang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Nasdem Makassar, Jumat (21/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Ketua DPC Demokrat Makassar ARA saat menerima Cicu yang datang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Nasdem Makassar, Jumat (21/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) hingga hari ini belum mengambil formulir pendaftaran untuk diusung sebagai calon walikota pada Pilkada Makassar 2018. Padahal, ARA menjadi salah satu kandidat yang juga akan maju bertarung di Pilkada Makassar 2018.

Di sisi lain, ARA justru lebih mendahulukan kandidat lain untuk mengambil formulir pendaftaran di Demokrat. Hingga kemarin, sudah 4 kandidat yang mengambil formulir di Demokrat Makassar.

Dikethui, tim penjaringan kepala daerah Partai Demokrat telah membuka pendaftaran sejak 17 Juli 2017. Empat kandidat yang sudah megambil formulir, masing-masing
Walikota Makassar Danny Pomanto; Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI yang akrab disapa Deng Ical, yang juga sekretaris DPD Demokrat Sulsel; Ketua DPD Partai Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi; dan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sulsel Andre Arif Bulu.

Kenapa ARA belum mengambil formulir pendaftaran di partainya sendiri? ARA beralasan bahwa dia adalah tuan rumah sehingga dia lebih mendahulukan tamu terlebih dahulu untuk mendaftar di DPC Partai Demokrat Makassar.

“Saya kan tuan rumah, tentu saya harus mendahulukan tamu,” jelas Ara di Kantor DPC Demokrat Makassar, Jalan Batua Raya 14, Makassar, Sabtu (22/7/2017).

Padahalah diketahui, ARA disebut – sebut sebagai kandidat yang paling berpeluang mendapat rekomendasi Demokrat. Sebab posisi strukturalnya di Demokrat Makassar, dimana ARA adalah Ketua DPC Demokrat Makassar.

“Tidak begitu. Jadi Demokrat ini, selain partai Kader, juga partai terbuka. Siapa saja yang mendaftrar di Demokrat, semuanya berpeluang mendapat rekomendasi,” bantah Adi Rasyid Ali.

Hingga saat ini, Ara belum memperjelas kapan ia akan mendaftar di DPC Demokrat Makassar. Padahal pendaftaran akan di tutup pada 4 hari kedepan atau 26 Juli 2017.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds