Timnas Indonesia Kalahkan Mongolia 7-0

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

TIMNAS U-22 Indonesia sukses gulung Mongolia tujuh gol tanpa balas di Stadion Nasional, Bangkok, Jumat (21/7/2017). Hasil ini buka asa Garuda Muda untuk terbang ke Tiongkok 2018 mendatang.

Sejak awal, pasukan Luis Milla yang turunkan susunan terbaik dengan memainkan Evan Dimas, Saddil Ramdani dan Hansamu Yama tampil menekan. Bahkan, mereka sudah nyaris buka keunggulan menit keenam andai sepakan Marinus Wanewar tak diblok kiper Mongolia, Saikhanchuluun Amarbayasgalan.

Akan tetapi, pada menit ke-17, Garuda Muda sukses cetak gol. Berawal dari umpan apik dari lini tengah, Saddil Ramdani menyelesaikan peluang dengan manis sambil ceploskan bola ke pojok.

Indonesia memiliki peluang mencetak gol lagi dua menit berselang setelah Saddil menerima umpan jauh. Bola sepakan Saddil di dalam kotak diblok. Adapun bola sepakan Evan Dimas usai melihat gawang tak menemui sasaran pada menit ke-28.

Menit ke-30, Indonesia akhirnya mampu menambah gol melalui Sundulan Marinus. Mendapat umpan manis dari rekan setimnya di Persipura Jayapura, Osvaldo Haay, Marinus dengan tenang mengarahkan tandukannya ke sisi kanan gawang Mongolia.

Empat menit berselang, Garuda sukses menambah gol melalui Gavin Kwan. Marinus yang mengontrol bola sukses melihat posisi Gavin yang kosong dan menyambutnya dengan sundulan.

Turun minum, skor 3-0 untuk Garuda Muda tak berubah. Usai jeda, Evan Dimas cs sama sekali tak mengendurkan serangannya.

Babak kedua baru berusia 11 menit, Saddil Ramdani sukses cetak brace-nya. Dia berhasil membobol gawang Mongolia, memanfaatkan bola sapuan kiper yang kurang sempurna menit ke-56.

Pada menit ke-71, gantian Osvaldo Haay yang sukses catatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan Evan Dimas yang ditepis, kemudian bola menyentuh bek Mongolia. Osvaldo yang berada di posisi tepat dengan cermat menyodorkan bola ke gawang. Indonesia unggul lima gol.

Septian David Maulana nyaris ikut-ikutan cetak gol tiga menit berselang. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang.

Tiga menit sebelum laga bubaran, Garuda Muda kembali mengemas gol. Berawal dari tendangan bebas Evan Dimas yang ditepis, Gavin langsung menyerobot bola dan langsung melepaskan sepakan keras yang bikin kiper Mongolia, Amarbayasgalan memungut bola dair gawangnya untuk keenam kalinya.

Dirasa skor bakal berakhir berakhir enam gol, Indonesia tak puas. Septian David Maulana akhirnya melengkapi pesta Indonesia dengan memanfaatkan kerja sama dari Marinus Wanewar.

Hasil ini sekaligus mengakhiri laga. Indonesia wajib menang atas Thailand di laga terakhir untuk mengamankan tiket ke Piala Asia U-23.

Susunan Pemain

Mongolia (5-4-1): Saikhanchuluun Amarbayasgalan; Narmandakh Artag, Munkh-Orgil Orkhon, Tuguldur Galt, Bilguun Damdindorj, Uuganbat Bat-Erdene; Ganbayar Ganbold, Tuguldur Munkh-Erdene, Tserenbayar Boldbaatar, Gal-Erdene Soyol-Erdene; Oyunbaatar Mijiddorj

Pelatih: Michael Weiss

Indonesia (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho (Ryuji Utomo 77′), Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto (Andi Setyo 73′), Evan Dimas; Osvaldo Haay, Septian David, Saddil Ramdani (Yabes Roni 59′); Marinus Wanewar

Pelatih: Luis Milla

(ies/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …