Taufan Pawe Ingin Petani Parepare Berinovasi

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri Pesta Panen Raya Padi di lokasi pertanian Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Jumat (21/7/2017).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri Pesta Panen Raya Padi di lokasi pertanian Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Jumat (21/7/2017).

WALI KOTA Parepare HM Taufan Pawe menghadiri Pesta Panen Raya Padi di lokasi pertanian Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Jumat (21/7/2017).

Hasil Panen Raya Padi ditempat ini sendiri merupakan salah satu percontohan produksi padi dengan tekhnologi Ipad Bo, sistem yang digagas Kementrian Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia.

 

Taufan Pawe menitipkan harapan besar terhadap teori pertanian yang mulai diterapkan saat ini di Kota Parepare.

“Ini memang sesuatu hal yang baik dilakukan di Kota Parepare karna melihat kondisi wilayah pertanian yang cukup sempit, sehingga harus ada tekhnologi khusus untuk membantu produktifitas pertanian,” ujarnya.

Taufan Pawe berharap agar para petani yang ada di Bacukiki ini betul-betul memanfaatkan teori baru itu dan terus melakukan inovasi dalam menciptakan pertanian yang lebih baik lagi,” harap Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Teori yang diterapkan oleh kementrian tersebut, tambah dia, selain meningkatkan hasil panen padi masyarakat, juga memberikan kualitas premium terhadap beras yang dihasilkan.

“Hasi beras yang dihasilkan dari tekhnologi ini masuk dalam standar premium, sehingga nilai jual berasnya akan lebih tinggi dari sebelumnya,” ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …