PAN Disarankan Mundur dari Kabinet Kerja Gara-gara Ini

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan | DOK. POJOKSULSEL

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan | DOK. POJOKSULSEL

PENGAMAT politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Partai Amanat Nasional akan lebih terhormat mundur atau keluar dari Kabinet Kerja pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla, setelah terang-terangan berseberangan dengan partai pendukung pemerintah menyikapi RUU Pemilu, di sidang paripurna Kamis (20/7) hingga Jumat (21/7/2017) dini hari tadi.

“Lebih baik PAN mundur saja dari kabinet, lebih terhormat. Daripada di-bully terus (oleh koalisi pemerintah),” kata Pangi.

Ini disampaikannya setelah melihat sikap partai pimpinan Zulkifli Hasan, di mana seluruh anggota fraksinya di dewan melakukan aksi walk out.

Selain FPAN, fraksi Gerindra, Demokrat dan PKS juga mengambil langkah yang sama, walkout, menolak pengambilan keputusan RUU Pemilu melalui voting.

Pangi yang juga direktur eksekutif Voxpol Center maklum jika PAN tidak loyal pada koalisi pendukung pemerintah dalam memutuskan RUU Pemilu.

“PAN kan tidak ikut berdarah-darah mendukung Jokowi-JK seperti PDIP, PKB, Nasdem, Hanura yang loyal mendukung sikap pemerintah,” ujar Pangi.

(fat/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub dki jakarta, pilkada dki jakarta, pilgub jakarta, pilkada jakarta, sandiaga uno kritik ahok, pilkada jakarta sandiaga

Soal Reklamasi, Begini Jawab Tegas Wagub

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait reklamasi di Teluk Jakarta. …