Nah Lho… Ratusan Botol Miras Disembunyikan di Gudang Inul

Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara menggeledah loker-loker di gudang Inviz kemarin. Polisi menemukan banyak miras berbagai merek. (YAYI FATEKA - RadarKediri/JawaPos.com)

Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara menggeledah loker-loker di gudang Inviz kemarin. Polisi menemukan banyak miras berbagai merek. (YAYI FATEKA - RadarKediri/JawaPos.com)

POJOKSULSEL.com – Polresta Kediri menggerebek gudang rumah karaoke keluarka Inul Vista (Inviz) Kediri, Kamis (20/7/2017) kemarin.

Dari penggerebekan itu, ditemukan ratusan botol minuman keras ditemukan di gudang rumah karaoke keluarga milik Inul Daratista tersebut.

Penggeledahan oleh polisi itu sebagai tindak lanjut penggerebekan yang dilakukan Polda Jatim beberapa waktu lalu. Saat itu di salah satu kamar karaoke Inviz Kediri terjadi atraksi terlarang, striptease alias tari telanjang.

“Ada info bahwa ada miras yang masih disimpan,” terang Kasatreskrim AKP Ridwan Sahara.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar. Di dalam gudang tersebut terdapat lima kardus berisi miras golongan A merek Balihai. Miras golongan A ini memiliki kadar alkohol sebesar 4,9 persen. Jika ditotal ada 120 botol miras merek ini, masih terbungkus kardus dan ditumpuk di dalam gudang. Di setiap kardus terdapat 24 botol Balihai.

Tak hanya itu, setelah digeledah lagi petugas menemukan botol-botol kosong miras. Mulai dari Bir Bintang hingga miras bermerek Kuntul. Jumlahnya juga sangat banyak. Mencapai ratusan botol.

Petugas masih mencium keberadaan minuman haram itu. Mereka kemudian memeriksa loker-loker yang ada di gudang tersebut. Menurut penjaga gudang loker tersebut adalah milik karyawan Inviz. Sebagian loker dalam keadaan tak terkunci. Setelah dibuka oleh polisi, di dalamnya terdapat botol-botol kosong miras. Seperti merek Chivas Regal, Martell, Mansion, dan Absolute Vodca.

Kenyataan itu membuat polisi semakin intensif memeriksa loker yang lain. Yang dalam keadaan terkunci pun akhirnya dibuka paksa. Namun, tak ditemukan botol miras di loker-loker tersebut.

Milik siapa miras-miras itu? Menurut polisi, miras tersebut milik rumah karaoke Inul Vizta. Bukan milik seseorang. Itu berdasarkan keterangan dari penjaga gudang.

“Menurut keterangan penjaga gudang (miras-miras) ini milik Inviz,” kata perwira yang baru sebulan menjabat kasatreskrim di Polresta Kediri ini.

Menurut Ridwan, miras-miras tersebut merupakan miras ilegal. Karena tidak ada izin penjualannya. “Tidak ada izinnya,” terang Ridwan.

(JPG)



loading...

Feeds