Motivasi Siswa Baru, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo Ajak Berdoa

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA-SMK Tingkat Provinsi Sulsel di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (21/7/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA-SMK Tingkat Provinsi Sulsel di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (21/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA-SMK Tingkat Provinsi Sulsel di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (21/7/2017).

MPLS SMA – SMK dilaksanakan 21 hingga 22 Juli di sekolah masing-masing.

Gubernur Sulsel memberikan motivasi kepada para siswa baru yang begitu bersemangat hadir di masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut.

Ketika memberikan motivasi, Syahrul Yasin Limpo menuju ke tengah lapangan di sambut meriah dengan sorakan ribuan siswa. Ia memulai dengan bernyanyi lagu Indonesia Tanah Air Beta yang diselipi dengan puisi dan kata-kata motivasi.

“Indonesia negara yang hebat, kalian anak dari sebuah negara besar, Bernama Indonesia. Tidak ada sebesar Indonesia. Kalian anak bangsa yang besarnya sama dengan 20 negara Eropa, kalian orang apakah? Indonesia,” kata SYL.

Penting berpikir positif dan punya cita-cita tinggi menjadi salah satu pesan SYL yang disampaikan dengan gaya retorika ringan.

“Ayo berdoa, angkat tangan. Ayo berjanji pada diri sendiri untuk membahagiakan Ibu dan Bapak. Menjadi pribadi yang cerdas dan berkarakter jujur. Alfatiha,” tuntun SYL.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menjelaskan penerimaan siswa baru tahun ini.

makassar, pemprov sulsel, adv pemprov sulsel, gubernur sulsel syahrul yasin limpo syahrul yasin limpo, syl, gubernur sulsel, mpls, masa pengenalan lingkugan sekolah

Suasana MPLS SMA-SMK Tingkat Provinsi Sulsel di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (21/7/2017).

Siswa baru tamatan SMP tahun ini 151.472 orang. Daya tampung SMA 158.222 kursi, terdpat 6750 kursi lebih. Tamatan SMP yang lulus 150.665 orang, tidak lanjut mendaftar 807.

Irman juga menjamin bahwa penerimaan siswa tahun ini murni dan berintegritas. Penerimaan tahun ini 99,99 persen berintegritas, tidak ada yang keluar dari petunjuk teknis.

Selanjutnya Irman menguraikan akan dilakukan pemetaan bahaya narkotika dan pemetaan kemampuan siswa.

“Kita akan test narkoba untuk melihat peta bahaya narkotika dan tes psikologi memetakan bakat siswa,” pungkas Irman Yasin Limpo.

Diakhir kegiatan ditampilkan atraksi dari kelompok ekstra kurikuler siswa seperti taekwondo, Paskibra, pramuka dan tarian.

(rilis/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …