Dukung Industri Perhotelan, SYL Hadiri Perayaan Setahun The Rinra Hotel

GUBERNUR Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Pesta Perayaan Setahun The Rinra Hotel di Macora Ballroom-The Rinra, Kamis (20/7).

Direktur Utama PT Makassar Phinisi Seaside Hotel, Anggiat Sinaga dalam sambutannya mengatakan hadirnya SYL sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk industri perhotelan.
“Ulang tahun ini sangat kuat hubunganya dengan Gubernur Sulsel. Bukan karena namanya Rinra. Kalau kita flash back, dulu gubernur mengindamkan hadir sebuah hotel di CCC,  saya mendampingi cari investor, sebuah hotel penyangga Triple C,” kata Anggiat.

Dia menjelaskan, tidak mendapatkan investor nasional, namun yang tertarik, justru investor daerah, yaitu Wilianto  Tanta.

Pada kesempatan itu, Anggiat juga menjelaskan status kepemilikan Hotel The Rinra. Menurutnya, kehadiran hotel tersebut karena sistem kerjasama Build Operate Transfer (BOT). Dimana pengelolaannya diberikan kepada PT Makassar Phinisi Seaside Hotel dan
30 tahun ke depan akan diserahkan kepemilikan pada Pemprov Sulsel.

“Apakah gubernur punya saham?  tidak ada saham yang  dimiliki, yang ada saham Provinsi Sulsel,” jelas Anggiat.

Sementara pemilihan nama Rinra, kata Anggiat, merujuk pada Bahasa Makassar yang artinya bercahaya atau terang.

Sementara itu SYL dalam sambutannya mengatakan hadirnya hotel-hotel di Sulsel termasuk The Rinra adalah bentuk implementasi dari tagline Sulsel 3M+1B (Tiga Kali Lebih Maju,  Modern dan Mandiri dalam Kebersamaan).

“Hotel ini mewakili perjalanan slogan 3M+1B, ekonomi kita semakin membaik, orang datang ke Sulsel itu artinya ekonomi semakin membaik,” sebut SYL

Kehadiran Hotel The Rinra dinilai penuh tantangan. Namun karena niat untuk maju dan berkembang yang kuat sehingga hotel yang cukup diperhitungkan di Makassar tersebut terbangun dan saat ini menunjang aktifitas ekonomi daerah.

“Penuh tantangan untuk membangun hotel ini. Jangan dikira ada apa-apanya.  Kita punya idealisme, saya percaya apa yang dikerjakan oleh Wiliam Tanta akan baik. Selamat ultah untuk The Rinra.” kata SYL.

Hadir pada acara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend Agus Surya Bakti,  Kapolda Sulsel Muktiono,  serta para penggiat perhotelan.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds