UPTD PJU Siap Benahi Penerangan Taman Syariah Parepare‎

Ilustrasi - Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare menggelar buka puasa bersama jurnalis  di Taman Syariah Kota Parepare, Kamis (22/6/2016).

Ilustrasi - Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare menggelar buka puasa bersama jurnalis di Taman Syariah Kota Parepare, Kamis (22/6/2016).

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Unit Pelayanan Teknik Daerah UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, berniat membenahi penerangan dan pencahayaan di Taman Syariah Parepare.

Kepala UPT PJU Parepare Burhanuddin mengatakan, pihaknya tidak dapat penindakan secara sepihak, tanpa melalui koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan atau instansi terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare.

“Karena lampu di Taman Syariah memang sudah diatur seperti itu. Namun, kami selalu pantau kondisinya lampunya,” katanya, Rabu (20/07/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya juga belum dapat mengambil kebijakan terkait penerangan Taman Syariah. Karena, kata dia, dikhawatirkan akan mengubah nuansa dan konsep awal salah satu ikon relijius di Kota Santri dan Kota Ulama tersebut.

“Kami sementara mencari model yang tepat. Jadi, untuk sementara kami hanya mengawasi lampunya. Hanya saja, kemungkinan ada pengaturan ulang terkait penerangannya,” ungkapnya.

Dia mengemukakan, pihaknya akan segera melakukan diskusi dan komunikasi dengan Dinas terkait, untuk membahas dan mencari solusinya.

“Jika sudah ada petunjuk dan perintah, kami akan segera melakukan tindak lanjut,” ujarnya.

Terpisah, Kepala DLH Parepare, Amir Lolo, memaparkan, terkait minimnya pencahayaan di Taman Syariah, pihaknya telah meminta penambahan dan penggantian lampu yang lebih terang, kepada UPTD PJU Parepare.

“Kami sudah ajukan, supaya bisa tampak terang pada malam hari. Mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti,” tandasnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds