Pengaruh NH di Pusat, Menjanjikan untuk Kemajuan Sulsel

HM Nurdin Halid

HM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com – Direktur Elekta Indonesia, Andi Zulkarnain, mengatakan, keputusan rapat pleno pimpinan DPP Partai Golkar yang menetapkan Nurdin Halid (NH), Ketua Harian DPP Partai Golkar dan Idrus Marham, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar sebagai pengendali Golkar, menjadi pembuktian atas kualitas dua putra Sulsel di peta politik nasional.

Menurut dia, Nurdin Halid sudah keliling di semua kabupaten di Sulsel. Dia sudah menjanjikan banyak hal untuk kemajuan Sulsel.

Menurutnya banyak masyarakat yang telah menggantungkan harapannya kepada politisi nasional yang juga ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.”

“Masyarakat Sulsel akan untung besar jika gubernurnya juga merupakan ketua harian yang diberi amanat menjalankan operasional partai, apalagi partai besar yang sangat berpengaruh karena memiliki 91 anggota yang duduk di DPR.” jelasnya.

Dengan posisi sebagai ketua harian, kata Zulkarnain, NH dapat memaksimalkan lobi anggaran di pusat untuk kepentingan daerah Sulsel. “Ketertinggalan yang cukup parah antara wilayah timur dan barat meniscayakan dibutuhkannya kepala daerah yang memiliki pengaruh kuat di pusat, bukan hanya hebat di daerah.”

Dengan posisi Ketua Dewan Koperasi Indonesia itu, lanjut dia, akan lebih mudah berkoordinasi dengan seluruh kementerian dan lembaga untuk percepatan pembangunan di Sulsel.

“Kekuatan Pak NH yang lain adalah dia merupakan pemimpin partai yang menjadi bagian dari koalisi pemerintah sehingga pembanguan Sulsel kedepan bisa menjadi bagian program prioritas pemerintah pusat.

Masyarakat Sulsel bisa belajar dari daerah lain yang kesulitan membangun wilayahnya karena kepala daerahnya tidak memiliki jaringan politik yang bagus di pusat.”

Faktanya, kata dia, kadang ada daerah yang sudah masuk programnya di Kementerian tapi berubah saat pembahasan di DPR.

“Posisi Pak NH sebagai Ketua harian partai Golkar tentu dengan mudah bisa menghubungi pasukannya di Senayan untuk mengamankan program dan anggaran untuk kemajuan pembangunan Sulsel,” akunya seperti dilansir politikini.id.

Zulkarnaen menambahkan hasil rapat pleno Partai Golkar menetapkan NH tidak menjadi pelaksana tugas Ketua Umum, sebagai mana isu yang santer beredar pasca Novanto ditetapkan tersangka.

“Keputusan tersebut memberi tanda bahwa Pak NH akan tetap maju di Pilkada Sulsel karena posisinya di DPP Golkar tetap sama dan tanggungjawab pengendalian roda organisasi diserahkan kepada dua orang sekaligus, yakni Ketua Harian dan Sekjen. ” kata dia.(gun/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …