Motivasi Pemuda di Luwu, Ini Pesan Wagub Sulsel Agus AN

Wagub Sulsel Agus AN saat memberikan arahan pada acara halal bi halal dan dialog kepemudaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu di Aula Hotel Subur Belopa Kabupaten Luwu, Kamis (20/7/2017).

Wagub Sulsel Agus AN saat memberikan arahan pada acara halal bi halal dan dialog kepemudaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu di Aula Hotel Subur Belopa Kabupaten Luwu, Kamis (20/7/2017).

POJOKSULSEL.com, LUWU – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang memotivasi pemuda dan mahasiswa Luwu agar tidak menunggu ijazah sarjananya baru mencari kerja. Tetapi, menurut orang nomor dua di Sulsel ini, sebaiknya para pemuda sudah memiliki kegiatan yang bernilai ekonomi sebelum mereka menyelesaikan kuliahnya.

“Jadi sebaiknya sebelum menyelesaikan kuliah, kalian sudah memiliki pekerjaan yang bernilai ekonomi. Sebaiknya kerja memang mi sebelum selesai kuliahnya,” kata Agus AN ketika memberikan arahan pada acara halal bi halal dan dialog kepemudaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu di Aula Hotel Subur Belopa Kabupaten Luwu, Kamis (20/7/2017).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengatakan bahwa banyak kegiatan yang bernilai ekonomi bisa dilakukan di daerah ini karena Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi sumber daya alam yang banyak. Dia mencontohkan salah satunya adalah pemanfaatan pohon sagu yang terkenal banyak di daerah Luwu.

Menurut Agus Arifin Nu’mang bahwa potensi pohon sagu apabila diolah dengan baik untuk di jadikan bahan pangan, maka sagu dapat bernilai ekonomi yang sangat menjanjikan, mengingat pohon sagu merupakan bahan makanan yang memiliki manfaat yang banyak, hanya saja menurutnya hal ini belum dikelolah dan belum tertangani dengan maksimal.

Olehnya itu, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap agar para pemuda mahasiswa Luwu untuk segera membuat program bagaimana maksimalkan pengelolaan pohon sagu agar menjadi bahan pangan yang bernilai ekonomi tinggi. Dia juga berharap agar pemuda mahasiswa Luwu menyusun program kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait untuk mendukung kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Luwu Amru Saher pada kesempatan itu mengatakan bahwa dinamisasi pemuda dalam mengapresiasi potensi mereka adalah merupakan wujud munculnya gerbong kepemimpinan dimasa yang akan datang. Karena menurutnya pemuda merupakan penerus tonggak kesinambungan kepemimpinan dimasa datang.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub dki jakarta, pilkada dki jakarta, pilgub jakarta, pilkada jakarta, sandiaga uno kritik ahok, pilkada jakarta sandiaga

Soal Reklamasi, Begini Jawab Tegas Wagub

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait reklamasi di Teluk Jakarta. …