Kunjungan ke Luwu, Wagub Agus Dialog dengan Petani

IST

IST

POJOKSULSEL.com, LUWU – Disela kunjungannya di Kabupaten Luwu untuk memenuhi undangan Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menyempatkan diri bertemu dengan petani coklat, cengkeh dan kopi di Desa Komba Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Kamis (20/7/2017).

Dalam kesempatan pertemuan itu, orang nomor dua Sulawesi Selatan juga menyempatkan diri shalat magrib berjamaah dengan para petani yang berasal dari Desa Komba, Desa Rante Alam dan Desa Bukit Sutra Kecamatan Larompong. Usai pertemuan dan shalat magrib berjamaah, Agus Arifin Nu’mang berserta rombongan dijamu makan malam.

Dihadapan para petani, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengatakan bahwa salah satu penyebab tidak berkembangnya sektor perkebunan kita adalah tidak adanya keberanian untuk membuka jalan jalan baru. Menurutnya bahwa untuk mengembangkan perkebunan di Sulawesi Selatan, harus banyak membuka jalan baru untuk memperlancar mobilisasi hasil pertanian untuk menuju lokasi pemasaran.

Agus Arifin Nu’mang juga menjelaskan bahwa kedepan di Sulawesi Selatan harus diterapkan pola pengembangan kawasan yaitu pengembangan kawasan pegunungan yang terdiri dari tiga kawasan, seperti pengembangan kawasan pegunungan Latimojong, kawasan pegunungan Bulusaraung serta pengembangan pegunungan Bawakaraeng. Begitu juga dengan pengembangan dua kawasan pesisir pantai seperti teluk Bone dan Selat Makassar.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …