Kulit Anda Berminyak? Hindari 4 Makanan Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Banyak yang tidak mengira kalau kulit berminyak bisa menyebabkan komedo, jerawat, dan lainnya.

Kelebihan minyak ini disebabkan karena kulit mengeluarkan sebum berlebihan. Faktor pendukungnya beragam, mulai dari gen, faktor lingkungan, faktor diet dan gaya hidup.

Untuk mempercepat penanganan masalahnya, Anda bisa menghindari beberapa makanan yang bisa memicu masalah pada kulit berminyak, seperti dilansir laman MSN, Selasa (18/7).

1. Soda.

Minuman soda yang mengandung gula bersifat meradang dan American Academy of Dermatology menyoroti kemungkinan adanya hubungan antara konsumsi soda dengan kadar glisemik tinggi dan jerawat.

2. Susu rendah lemak.

Susu kaya akan dengan hormon pertumbuhan dan mereka bisa mengacaukan hormon alami tubuh Anda (seperti insulin).

Sebenarnya, sebuah studi 2008 yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology menemukan anak laki-laki yang minum susu skim juga menderita jerawat.

3. Refined carbs.

Makanan seperti bagel, oatmeal, pretzel, pasta dan sereal telah terbukti mempercepat proses penuaan kulit dan menimbulkan malapetaka pada kulit yang menyebabkan jerawat dan rosacea.

Dalam sebuah penelitian selama 10 minggu yang dilakukan pada orang-orang dengan jerawat ringan hingga sedang, periset Korea menemukan peserta yang mengonsumsi makanan rendah glisemik memiliki jerawat yang kurang parah dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi makanan tinggi glisemik.

4. Produk kedelai.

Karena kedelai mengandung isoflavon yang meniru estrogen, maka hal ini bisa membuang hormon tubuh Anda, yang seringkali (dan sayangnya) menyebabkan jerawat.

(JPNN)



loading...

Feeds