Kabur dari Rutan, Buser Masih Bebas Berkeliaran

Petuga Rutan Makassar memperlihatkan foto Syahrul alias Buser yang kabur di Rutan Makassar

Petuga Rutan Makassar memperlihatkan foto Syahrul alias Buser yang kabur di Rutan Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Khusus Polrestabes Makassar masih mengejar Sahrul alias Buser, tahanan titipan narkotika yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Makassar, Selasa (18/7/2017) lalu.

“Tim khusus sudah bekerja dan berupaya menemukan tahanan narkotika yang kabur itu,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan.

Anwar Hasan mengaku sejauh ini Sahrul yang proses pelariannya dibantu istrinya Irawati belum ditemukan. Ia mengatakan, Sahrul dan istrinya berstatus DPO Polrestabes Makassar.

Sementara itu, tukang becak motor (Bentor) yang sempat diamankan di tempat kejadian perkara sudah dibebaskan. Ia hanya berstatus sebagai saksi.

Kejadian ini bermula saat, Irfan (40) tukang bentor ditahan petugas Rutan saat akan keluar. Ia tidak memiliki kartu identitas kunjungan. Namun, di lengan korban terdapat stempel pengunjung Rutan.

Setelah diinterogasi, Irfan mengaku diajak Irawati, istri tahanan kabur untuk masuk ke Rutan. Ia diminta membantu mengangkat barang dengan alasan Sahrul telah bebas.  Tetapi saat tiba di dalam Rutan, kantu kunjungan Irfan diambil dan diberikan kepada Sahrul.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds