DP Pastikan Hadir Ambil Formulir di Demokrat Hari Ini, 3 Lainnya Belum

Wakil Bendahara DPC Demokrat Makassar Fatma Wahyuddin | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Wakil Bendahara DPC Demokrat Makassar Fatma Wahyuddin | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah di semua DPC Demokrat sejak 17-26 Juli 2017, selain Danny Pomanto yang akan datang mengambil formulir, tiga lainya ternyata juga akan mencoba peruntungan mengendarai Demokrat di Pilkada Makassar 2018.

Diberitakan sebelumnya, Danny Pomanto, yang juga walikota Makassar sudah diagendakan akan datang mengambil formulir pendaftara di Demokrat Makassar hari ini.

Sementara, 3 kandidat lainnya, yakni anggota DPRD Makassar dari PKS Iqbal Jalil (Ije), Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), dan Ketua DPD Nasdem Makassar Rachmatika Dewi (Cicu).

“Iya sudah 4 nama itu yang menkonfirmasi untuk mendaftar di DPC Demokrat Makassar,” beber Wakil Bendahara DPC Demokrat Makassar, Fatma Wahyuddin di Kantor DPC Demokrat Makasaar, Jalan Batua Raya 14, Makassar, Kamis (20/7/2017).

Fatma menyebukan, meski dari ke-4 nama di atas yang telah memastikan datang pada hari ini (Kamis), namun 3 nama lagi akan dokonfirmasi kembali oleh Demokrat Makassar untuk mengatur jadwal pengambilan formulir DI DPC Demokrat Makassar.

“Yah, Pak Dani yang akan datang hari ini, untuk sisanya, kami akan mengkonfirmasi ulang,” jelas Fatma yang juga anggota DPRD kota Makassar ini.

Fatma megatakan, bahwa pihaknya akan tetap menerima para balon walikota Makassar yang masih ingin mendaftar di Demokrat Makassar hingga jawal pendaftaran selesai.

Diberitakan sebelumnya, Danny Pomanto akan kembali bertarung di Pilkada Makassar dengan status sebagai incumbent. Kandidat lain yang akan bertarung di Pilkada Makassar 2018, di antaranya Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI yang akrab disapa Deng Ical. Deng Ical juga diketahui sebagai sekretaris DPD Demokrat Sulsel.

Nama lain yang akan maju di Pilkada Makassar 2018, yakni Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta. Aru, sapaan Farouk M Betta, kini juga menjabat sebagai ketua DPRD Makassar.

Juga ada nama Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo. None, sapaan Irman Yasin Limpo, akan bertarung di Pilkada Makassar untuk kedua kalinya. Pada Pilkada Makassar 2013, None berpasangan dengan Busrah Abdullah. Hanya saja, pasangan ini kalah dari pemenang Pilkada Makassar Danny Pomanto-Deng Ical.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds