Dicecar Bertubi-tubi Najwa Shihab, Nurdin Halid Tak Gentar

Ketua Harian DPP Partai Golkar saat tampil di acara Mata Najwa, Metro TV tadi malam

Ketua Harian DPP Partai Golkar saat tampil di acara Mata Najwa, Metro TV tadi malam

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Harian DPP Partai Golkar, HAM Nurdin Halid kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam berdialog. Tampil di program Mata Najwa tadi malam, Nurdin mampu menjawab serentetan pertanyaan yang diajukan host Najwa Shihab. Ia tidak gentar menghadapi pertanyaan presenter senior Metro TV itu.

Najwa memulai pertanyaan ke Nurdin Halid soal posisi Partai Golkar pasca penetapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka kasus KTP elektronik oleh KPK. “Golkar masih jaya meski Pak Setnov status tersangka?,” tanya Najwa.

Mendengar hal itu, NH (akronim akrab Nurdin Halid), langsung menimpalinya dengan menyatakan, Golkar memang sudah teruji untuk tetap jaya dalam segala tantangan.

“Tantangannya ini kecil atau cukup besar?,” tanya Najwa lagi. Nurdin menyebut, tantangan ini tidak bisa dikatakan kecil. Tantangan ini sangat besar. Tetapi, kata Nurdin, sebagai negara hukum, Golkar percaya pada proses hukum. Apalagi, kita menganut asas praduga tidak bersalah.

Mendengar hal itu, Najwa mencecar lagi Nurdin dengan menyatakan, “Anda percaya sepenuh hati, Setya Novanto tidak bersalah?,” ujar Najwa.

Najwa rupanya berusaha untuk memancing Nurdin Halid untuk mengomentari proses penetapan Setnov sebagai tersangka KPK. Hanya saja, Nurdin mengelak dengan menyebut dirinya tidak dalam posisi mengomentari proses hukum yang sedang berjalan.

“Saya tidak mau masuk pada ranah hukum,” ujar Nurdin, dengan mantap.

 

Najwa kembali melancarkan pertanyaan bertubi-tubi. “Ini bukan ranah hukum, saya bertanya kepada Anda sebagai Ketua Harian DPP Partai Golkar, percaya gak Setya Novanto tidak bersalah,” kata Najwa, mencoba memancing Nurdin Halid.

Mendengar hal itu, Nurdin menjawab, dirinya percaya pada aturan hukum yang berlaku. “Negara ini mengatur hukum. Ada norma dan nilai yang harus dijalankan. Tidak boleh ada satu manusia di Indonesia yang boleh melakukan hal yang diluar aturan hukum,” kata Nurdin Halid.

Menurut Nurdin, Indonesia menganut asas praduga tidak bersalah. Kasus yang menimpa Setnov, baru sebagai awal. Masih tersangka, dan prosesnya masih panjang. Belum terdakwa. “Karena itu, mari kita junjung asas praduga tidak bersalah,” ujar NH.

Najwa mengejar lagi peryataan Nurdin. “Karena itu, Setnov tidak perlu mundur karena masih tersangka?,” kata Najwah.

Menjawab hal itu, Nurdin menyebut, ini bukan soal mundur atau tidak mundur. “Ini soal taat asas. Negara kita negara hukum,” ujar Nurdin.

(mal/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …