Deng Ical Tanam Pohon Lontar di Malang

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, menanam pohon lontar, Kamis (20/7/2017).

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, menanam pohon lontar, Kamis (20/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, melakukan penanaman pohon Lontar di area Taman Singha Merjosari, Kelurahan merjosari, Kecamatan Lowokwaru, bersama 98 peserta Rakernas Apeksi lainnya.

Pohon lontar dipilih untuk ditanam karena menjadi flora identitas Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan peserta lainnya juga melakukan hal yang sama dengan menanam pohon yang menjadi ciri khas kotanya.

“Pohon ini tak ada duanya, selain bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar sebagai peneduh, kelebihan dari pohon ini yakni tak mudah rebah jika diterpa angin,” kata Deng Ical usai menanam pohon lontar, Kamis (20/7/2017).

Penanaman pohon ini merupakan rangkaian Rakernas Apeksi ke-XII tahun 2017, yang di selenggarakan di kota Malang. Mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2017.

Setelah penanaman pohon, Deng Ical bersama Walikota Malang, Moch Anton dan Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah berbincang ringan sambil menikmati secangkir kopi.

Diketahui, Rakernas ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan dihadiri seluruh Walikota se-Indonesia.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …