40 Ribu Blangko E-KTP Tersedia, Diprioritaskan Perekaman 2016

Disdukcapil Makassar melaksanakan PL Akta Kelahiran dan Mobile KTP yang merupakan rangkaian kegiatan pelayanan

Disdukcapil Makassar melaksanakan PL Akta Kelahiran dan Mobile KTP yang merupakan rangkaian kegiatan pelayanan "KUPAS TAS" di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Sabtu (8/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Masyarakat kota Makassar yang ingin segera mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP tampaknya harus bersabar. Pasalnya, ketersedian blangko E-KTP sebanyak 40 ribu yang saat ini ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Makassar diprioritaskan bagi masyarakat yang melakukan perekaman sejak tahun 2016 lalu.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba, mengatakan jika 40 ribu blangko e-KTP yang diterimanya itu, saat ini telah terpakai hingga 20 ribu (khusus PPR). Jumlah itupun, kata Nielma, seimbang dengan masyarakat yang melakukan perekaman pada tahun 2016, yang angkanya juga mencapai 40 ribu orang.

Karenanya, pihaknya akan memprioritaskan warga yang sudah melakukan perekaman di tahun 2016 atau Print Ready Record (PPR).

“Kami harus tuntaskan dulu yang tahun lalu, yang sudah melakukan perekaman,” kata Nielma, Kamis (20/7/2017).

Nielma juga menambahkan, Disdukcapil Makassar masih mengalami kendala dalam proses percetakan yang meliputi ketersediaan peralatan, seperti printer dan scanner. Karena itu, Nielma berharap, warga yang ingin mencetak e-KTP untuk lebih bersabar.

“Warga yang ingin menggunakan dokumen kependudukan berupa KTP, kita berikan surat keterangan sambil menunggu pencetakan e-KTPnya,” jelas Nielma.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …