Walah… Ternyata Perwira Polisi Ini Sudah Sering Berkasus Narkoba

Barang bukti yang disita dari AKP HS foto : newtapanuli/JPG

Barang bukti yang disita dari AKP HS foto : newtapanuli/JPG

POJOKSULSEL.com, SIBOLGA – Kasus ditangkapnya AKP HS, oknum perwira Polres Sibolga dalam penyalahgunaan narkotika ternyata bukanlah yang pertama.

Tersangka sudah berkali-kali tersandung persoalan barang haram ini. Dan, untuk kali ini, AKP HS akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan memberikan efek jera.

Kapolres Sibolga AKBP Benny R Hutajulu dalam keterangan persnya, Selasa (18/7/2017) mengatakan, selaku pimpinan dirinya berjanji tidak akan melindungi anggotanya yang telah melanggar aturan dan disiplin.

“Yang bersangkutan (AKP HS) sudah kita proses. Dan, ini bukan pertama kalinya kita tindak. Akan tetapi, tidak ada efek jera,” kata Kapolres seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group).

Dia berharap, dengan tertangkapnya AKP HS, akan menjadi pembelajaran bagi personelnya yang lain. “Dengan tertangkapnya yang bersangkutan oleh pihak Polres Tapteng, hal ini menjadi pembelajaran dan ada efek jera kepada personel yang lain, yang ingin atau masih mencoba-coba bermain dengan narkoba,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres Sibolga ini juga dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak hanya akan menindak pemakai saja, namun personel yang terbukti membekingi narkoba juga akan diberi sanksi berat.

Katanya, AKP HS yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Nias Barat sedang menjalani rawat jalan atas luka yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada malam penangkapan. “Sekarang sedang rawat jalan,” tukasnya.

Ditambahkan, bersama Kapolres Tapteng AKBP Hari, mereka sepakat menegakkan hukum terhadap siapapun, termasuk terhadap personel, yang terbukti terlibat.

“Saya tadi sudah ke Polres Tapteng untuk mendalami kronologi kejadian. Dan, kami berdua bersama Pak Kapolres Tapteng sudah sepakat menegakkan hukum terhadap personel yang melakukan tindakan pidana maupun pelanggaran lainnya,” tegasnya.

AKP HS sendiri diciduk personel Satuan Narkoba Polres Tapteng saat hendak transaksi narkotika jenis sabu dengan salah seorang mantan anggota DPRD Tapteng periode 2010-2015 berinisial ASH di salah satu kafe di Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Senin (17/7/2017) dinihari sekira pukul 00.30 WIB.

Sementara itu, pascapenangkapan AKP HS, Polres Tapteng langsung menggelar tes urine kepada personienya, Selasa (18/7) usai menggelar apel pagi di Lapangan Mapolres Tapteng.



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …