Polres Pangkep Menangkan Kasus Pra Peradilan

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Rudi Suprimin (Kanan) didampingi kuasa hukum Polres Pangkep(kiri) AKP Ridwan Saenong

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Rudi Suprimin (Kanan) didampingi kuasa hukum Polres Pangkep(kiri) AKP Ridwan Saenong

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Kasus pra peradilan yang dihadapi pihak Polres Pangkep atas kasus dugaan pemalsuan sertifikat tanah, berhasil dimenangkan oleh kuasa Hukum Polres Pangkep AKP Ridwan Saenong.

Sebelumnya, kasus pemalsuan tersebut dilaporkan oleh Hairuddin anak Tiri dari Alm Hj Aisyah dengan nomor LP. 32/III/2017/SPKT/RESPangkep bulan Maret lalu.

Karena dianggap H Anto telah memalsukan keterangan kewarisan, dan kemudian memohon penerbitan sertifikat hak milik (SHM) atas nama Anto.

Setelah dilakukan penyidikan dan lidik oleh unit tipidter reskrim, dan merampungkan hasil penyidikan, dilimpahkan ke Pengadilan Negri (PN) Pangkep untuk dilakukan Praperadilan oleh pihak PN. alhasil dari keputusan Praperadilan sidang terakhir, Selasa 18 juli, dimenangkan oleh Polres Pangkep.

Berdasarkan perintah dari Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan, Kuasa Hukum Polres Pangkep berhasil mengalahkan sang penggugat Anto, yang sebelumnya bersikukuh dengan penerbitan sertifikat hak milik tanah warisan atas namanya, dari ayahnya Anto

“Ini sidang yang kelima kita hadapi, dan Alhamdulillah kita berhasil ditetapkan oleh pihak pengadilan sebagai pemenang dalam gugatan sengketa tanah yang kami tangani,” singkat Ridwan Saenong.(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds