Pasar Gerbang Niaga Parepare Jorok, Ini Reaksi DPRD

Aktivitas jual beli ikan di Gerbang Niaga Pasar Lakessi, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (19/7/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Aktivitas jual beli ikan di Gerbang Niaga Pasar Lakessi, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (19/7/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pemandangan yang jorok di area Gerbang Niaga Pasar Tradisional Semi Modern Lakessi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), tak membuat aktivitas jual beli sepi.

Sejumlah warga masih‎ menjadikan areal belakang bangunan utama Pasar Lakessi tersebut sebagai pilihan untuk berbelanja. Namun tak sedikit pula yang mengeluhkan kondisi itu.

Titik itu sebelumnya dijadikan tempat relokasi bagi pedagang yang tidak kebagian los di bangunan utama, khususnya pedagang campuran, ikan, sayuran dan lain-lain. Pasar ini sembaruat ditengah tumpukan sampah dan material.

“Tidak beraturan pedagang Pak, belum lagi tumpukan sampah yang menyengat. Tapi masih ramai di datangi pembeli,” kata Nurhayati, warga Parepare, Rabu (19/7/2017).

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam langsung merespons hal itu. Dia mengatakan ‎status hak pengelolaan pasar tersebut belum jelas.

“Karena sampai sekarang masih di kelola pihak swasta,” kata legislator Partai Demokrat ini.

Dia mengungkapkan, pihaknya beberapa kali mempertanyakan perihal status pengelolaan pasar itu ke Pemerintah namun belum ditindaklanjuti.

“Pemerintah sudah beberapa kali berjanji untuk segera mengurus gerbang niaga yang di kelola swasta itu tapi belum ada titik temu,” ungkapnya.

Pihaknya pun berjanji akan mempertanyakan ulang hal itu ke pihak eksekutif.

“Kita akan pertanyakan lagi ke Pemda, memang hal-hal seperti itu butuh kejelasan,” ungkap mantan Ketua KONI Parepare ini.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds