Markus Nari Tersangka Kasus E-KTP

Markus Nari. | INT

Markus Nari. | INT

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan satu lagi politisi Partai Golkar sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana proyek KTP elektronik (e-KTP). KPK menetapkan anggota DPR asal Sulsel Markus Nari sebagai tersangka.

Markus menjadi tersangka kelima kasus dalam perkara ini, pasca KPK menetapkan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka dalam perkara yang sama.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyebutkan, penyidik menemukan alat bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan Markus Nari sebagai tersangka. Politisi kelahiran Toraja, Sulsel ini oleh KPK dinilai berperan dalam memuluskan atau mengubah proses pembahasan anggaran di DPR sebagaimana terungkap dalam fakta persidangan.

Markus disangka melanggar Pasal 3 atau Pasal 2 ayat 1 Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Diketahui, sebelumnya KPK juga telah menetapkan Markus Nari terkait perkara perintangan penyidikan pada 2 proses penanganan perkara dan dijerat Pasal 21 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds